Warga Dusun Sering Bahagia, Abi Mang Komit Penuhi Aspirasi  

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/04/2017)

Warga Dusun Sering Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis bahagia. Pasalnya aspirasi mereka diserap dan akan direalisasikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Dr. Drs. A. Rachman Alamudy, SH, M.Si. Komitmen ini disampaikan Abi Mang—sapaan politisi bergelar Doktor ini pada pertemuan dengan warga Dusun Sering Ai Mata Desa Kerato, Rabu (26/4) malam kemarin. Pertemuan penuh rasa kekeluargaan itu terpusat di Masjid Nur’Ilahi dusun setempat. Kehadiran politisi yang terkenal santun itu untuk menyerap aspirasi warga Dusun Sering memanfaatkan jadwal reses masa sidang I tahun 2017 DPRD Kabupaten Sumbawa. Tentu kehadirannya mendapat sambutan hangat para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu yang memadati masjid usai pelaksanaan Sholat Isya berjamaah.

amdal

Sebelum memulai resesnya Abi Mang ikut pertemuan dengan para pengurus PHBI wilayah setempat yang membahas persiapan pelaksanaan isra’ mi’raj. Bahkan dalam rapat tersebut Abi Mang memastikan akan membantu penuh semua kebutuhan pelaksanaan Isra’ mi’raj yang akhirnya sukses dilaksanakan tadi malam. Warga mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran tokoh kharismatik tersebut terlebih dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Secara bergiliran warga menyampaikan usulan yang kemudian dirangkum secara terperinci oleh Abi Mang. Setiap usulan dari masyarakat tidak terlewatkan dan menjadi dasar usulan kepada eksekutif nantinya. Ada beberapa usulan yang sangat diharapkan warga. Antara lain penyempurnaan bagian atas masjid dan pemasangan paving blok di semua halaman masjid.

Baca Juga  Fahri Ajak Pemda Contohi Cara Jokowi Bebaskan Lahan

Selain itu bantuan bronjong sepanjang sekitar 50 meter yang akan dipasang dari bagian belakang masjid. Pasalnya warga sangat khawatir apabila sungai kecil yang berada di belakang masjid tidak dibronjong akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Terlebih pada saat banjir awal tahun lalu juga merusak penahan yang ada. Usulan lain yang tidak kalah penting adalah pengadaan tempat pemandian jenazah. Semua usulan dari warga Dusun Sering itu mendapat sambutan positif dari Doktor Abi. Untuk penyempurnaan atap masjid, paving blok hingga tempat pemandian jenazah, tidak terlalu sulit bagi Doktor Abi untuk merealisasikannya. Sedangkan untuk pengadaan bronjong, Abi Mang tidak ingin merugikan masyarakat dengan hanya menerima usulan di atas kertas. Ia berjanji akan mengkomunikasikannya dengan dinas tekhnis dan akan mengajaknya turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengukuran. Agar usulan anggaran yang akan diusulkan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2017 nanti benar-benar sesuai dengan kebutuhannya. ”Insya Allah semuanya akan saya perjuangkan. Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat apalagi saya juga warga Sering, tentu semua usulan warga akan menjadi perioritas untuk bisa direalisasikan,” pungkas Abi Mang. (JEN/SR)

iklan bapenda