Tamara, Siswa SDN 2 Sumbawa Juara Dongeng se NTB

oleh -12 views
Wahda Intan Tamara, siswa SDN 2 Sumbawa juara dongeng tingkat Provinsi NTB
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (26/04/2017)

Bangga, itulah yang dirasakan keluarga besar SD Negeri 2 Sumbawa Besar. Pasalnya salah seorang siswanya, Wahda Intan Tamara berhasil meraih juara umum Dongeng tingkat Provinsi NTB, 20 April lalu. Tamara—sapaan akrab siswa kelas 5 SD ini melenggang ke provinsi setelah juara pertama Lomba Dongeng tingkat Kabupaten Sumbawa.

amdal

Putri pasangan AIPTU Nurwakit dan Indah Lestari ini adalah siswa berbakat dan multi talenta. Sebelum juara umum mendongeng, Tamara sudah banyak mengukir prestasi lainnya. Di antaranya dua kali juara umum Fashion Show tingkat SD se Kabupaten Sumbawa, juara bercerita Bahasa Inggris, juara 2 Pildacil, serta The Best Mayoret Lomba Marching Band SD tingkat Provinsi NTB.

Nurwakit didampingi istrinya, Indah Lestari, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih putrinya. Multi talenta yang dimiliki putrinya dinilai sebagai potensi yang cukup membanggakan. Sebagai orang tua, Wakit–sapaan anggota Polres Sumbawa ini menyatakan akan tetap mensupport agar bakat dan minat Tamara dapat terus berkembang. Kini ia tengah mempersiapkan Tamara untuk berlaga ke tingkat nasional setelah meraih juara Dongeng tingkat Provinsi. Ia berharap putrinya nanti dapat mengharumkan nama daerah, terutama sekolah tempatnya menimba ilmu. Lebih jauh ditambahkan Indah, bahwa keberhasilan Tamara tidak terlepas dari peran serta guru pembimbing, Netty Ariani Rahman S.Pd dan kepala sekolahnya, Erdawati S.Pd. Pihak sekolah dinilai sangat berperan penting dalam mengasah kemampuan Tamara sehingga mampu meraih juara.

Baca Juga  OPINI: IMBAS DARI SISTEM PENDIDIKAN KITA
Tamara bersama guru SDN 2 Sumbawa

Pada Lomba Dongeng tingkat Provinsi NTB, ungkap Indah, putrinya menceritakan kisah Kari Mongkong—pemuda bongkok yang ingin mempersunting sepupunya yang cantik rupawan. Keinginannya mendapat penolakan dari bibinya–ibu dari sepupunya itu. Sebab kondisi fisik Kari Mongkong dinilai tidak normal. Singkatnya dengan membaca lawas “Sumbawa” Kari Mongkong berubah menjadi pemuda tampan nan sempurna. Dengan perubahan itu, sikap bibinya ikut melunak dan bersedia menikahkan putrinya dengan Kari Mongkong. Kedua pasangan inipun hidup bahagia.

Rencananya pada Lomba Dongeng tingkat nasional, ungkap Indah, selain tetap mendongeng kisah Kari Mongkong, Tamara juga akan membawakan cerita dari Pulau Lombok. Agar tampil maksimal, Tamara akan dibimbing pendamping tetapnya, Netty Ariani Rahman dan diback-up Kak Wawan—Si Raja Dongeng asal NTB. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung prestasi putri kami, semoga ini menjadi motivasi bagi diri dan siswa lainnya untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda