KONI NTB Janji Berikan Bantuan Daerah Berprestasi

oleh -2 views
Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, H Mustami H Hamzah ketika menyampaikan perkembangan atlet dan agenda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat yakni Porkab.
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (26/04/2017)

Ketua KONI NTB, H. Andi Hadianto berjanji akan tetap membantu daerah yang memiliki prestasi dan serius melakukan pembinaan olahraga, termasuk KONI Kabupaten Sumbawa. Catatan KONI NTB yang menjadi barometernya adalah pada saat PON XIX Jawa Barat lalu, atlet dari Kabupaten Sumbawa menyumbang enam emas. ‘’Itu suatu prestasi yang luar biasa. Atas nama pengurus KONI NTB, kami mengucapkan banyak terima kasih. Hal itu tidak mungkin dicapai bila tidak ada kerjasama yang baik antara KONI, pengurus cabang olahraga dan atlet,’’ katanya.

Andi mengakui dari prestasi yang diraih, dirinya atas nama KONI Provinsi NTB berjanji untuk memberikan bantuan. ‘’Tidak usah khawatir. Meski saya tidak terpilih menjadi pengurus KONI NTB lagi, tapi janji itu tetap saya penuhi,’’ tegasnya saat bersama jajaran pengurus KONI NTB melakukan silaturrahim dengan pengurus  KONI Kabupaten Sumbawa, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan pelatih, di Padepokan KONI Sumbawa, Selasa (25/4) kemarin.

Inilah suasana diskusi antara pelatih dari berbagai Cabor dengan Ketua bidang Pembinaan Prestasi KONI NTB

Andi yang menerima banyak masukan terkait agenda jangka pendek tingkat Provinsi NTB yakni Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) NTB 2018 diharapkan akan sukses. Karena kegiatan Porprov NTB itu merupakan langkah awal sebagai persiapan menuju PON XX di Papua. ‘’Terima kasih atas masukan rekan-rekan pengurus KONI Sumbawa dan para ketua Cabor. Kami juga akan melakukan evaluasi atas kegiatan Porprov yang terselenggara sebelumnya. Dengan  demikian, Porprov 2018 sukses dalam segala hal,” ’’ ujarnya.

Baca Juga  Gubernur: Internet di NTB Semakin Ngebut

Yang pasti semua kabupaten kota se-NTB sudah merancang agar atletnya tampil gemilang, termasuk Sumbawa. ‘’Kalau misalkan Kabupaten Sumbawa bertekad meraih juara umum, bisa-bisa saja. Tidak ada kata mustahil bila dibarengi dengan kekompakan, keseriusan semua pengurus dan kedisiplinan atletnya. Hanya yang sudah siap untuk ikut Porprov 2018 adalah Kodya Mataram. Saya yakin daerah-daerah lain akan menyusul,’’ jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa H Mustami H Hamzah SH menjelaskan untuk mengikuti Porprov 2018 atlet Kabupaten Sumbawa dalam proses persiapan. Agenda jangka pendeknya adalah dengan melakukan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Untuk saat ini, jumlah Cabor yang akan ikut di Porkab sekitar 16. Dengan jumlah itu, dirinya berharap akan melahirkan prestasi yang terukur dan lebih baik sehingga mengikuti Porprov 2018 akan lebih mudah. ‘’Kami juga menekankan kepada pengurus Cabor untuk benar-benar memperhatikan perkembangan dan prestasi atlet. Dan harapan untuk sukses di Porprov menjadi alasan utama, sesuai keinginan dari Cabor dan atlet itu sendiri. Apalagi perolehan emas lebih baik dari Porprov sebelumnya itu sangat membanggakan,’’ imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI NTB Wibowo Budi Santoso, dengan pelatih dari berbagai Cabor. Bowo—sapaan Wibowo menanggapi banyak masukan dari para pelatih. Ia bahkan siap bila pelatihan pelatih dilakukan di Mataram atau daerah yang diinginkan. ‘’Kami dari KONI NTB siap. Tinggal bagaimana kesiapan dari pelatih di daerah-daerah. Hal yang sifatnya teknis misalnya akan banyak didiskusikan dan dipraktekkan akan berembang pada saat keikutsertaan pada pelatihan pelatih,’’ demikian Bowo.(JEN/SR)

iklan bapenda