Sumbawa Tuan Rumah HUT TAGANA Provinsi NTB

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (24/04/2017)

Kabupaten Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT TAGANA Indonesia ke-13 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penunjukan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov terhadap kipra Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa dalam menangani berbagai bencana di wilayah NTB. Mengingat pelaksanaan HUT Tagana tinggal beberapa hari lagi yakni 27—30 April mendatang, Tagana Sumbawa bersama Dinas Sosial melakukan berbagai persiapan mulai dari penetapan lokasi kegiatan, koordinasi, dan rencana aksi. “Alhamdulillah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan HUT Tagana sudah kami persiapkan,” kata Dedi Susanto—Koordinator Tagana Kabupaten Sumbawa, Senin (24/4).

amdal

Persiapan ini meliputi penetapan lokasi kegiatan. Sebelumnya ungkap Dedi—akrab pria yang juga seorang da’i ini, ada tiga lokasi yang diplot sebagai lokasi pusat kegiatan. Yaitu Kecamatan Plampang, Kecamatan Batu Lanteh dan Kecamatan Rhee. Berdasarkan hasil survey dengan berbagai pertimbangan mulai dari ketersediaan air bersih, luas lokasi, dan aksesibilitas, TAGANA Sumbawa menetapkan Kecamatan Rhee sebagai lokasi kegiatan tepatnya di Lapangan Sepakbola Desa Rhee. “Hasil telaahan staf yang kami ajukan mendapat persetujuan Wakil Bupati Sumbawa,” jelas Dedi.

Dedi Susanto, Ketua TAGANA Sumbawa

Untuk suksesnya acara ini, lanjut Dedi, pihaknya terus mengintensifkan koordinasi dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Kecamatan Rhee. Hal ini dilakukan agar kegiatan yang sangat penting dan strategis tersebut mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Baca Juga  Hasil Lab Belum Keluar, Pasien PDP di Mataram Meninggal Dunia

Ditambahkan Tasdik selaku Sekretaris TAGANA Sumbawa, ada beberapa rangkaian kegiatan Bhakti Sosial dalam menyemarakkan HUT Tagana nanti. Di antaranya TAGANA Goes to School, TAGANA Garden, donor darah, bedah rumah dan aksi spektakuler, serta simulasi penanggulangan bencana. Kegiatan ini akan diikuti Tagana utusan dari 10 kabupaten/kota di NTB. Diperkirakan sebanyak 400 anggota Tagana akan memeriahkan acara yang digelar sekali dalam setahun ini. “Semoga rangkaian HUT Tagana yang kami laksanakan ini berjalan lancar dan sukses, serta memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah ini,” demikian Tasdik. (JEN/SR)

iklan bapenda