Mimpi Jadi Kenyataan, Kepala Sekolah Raih Mobil Ertiga GL

oleh -9 views
Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya. didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan dan Arif Budiman serta I. Gst. Gede Narung—Asisten Manager Operasional menyerahkan Mobil Ertiga GL, M Yusuf S.Pd--Kepala SDN 2 Semamung selaku pemenang utama Undian Simpedes BRI
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (25/04/2017)

M Yusuf S.Pd adalah salah satu nasabah BRI yang terbilang paling bahagia saat ini. Pasalnya Kepala SDN 2 Semamung Kecamatan Moyo Hulu tersebut mendapatkan hadiah mobil Suzuki Ertiga GL setelah menjadi pemenang utama Simpedes BRI Sumbawa periode September 2016—Februari 2017 yang diundi di Kantor Cabang BRI Sumbawa, belum lama ini. Pagi tadi, suami dari Hj Mahani S.Pd SD ini diundang khusus untuk menerima hadiah mobil senilai ratusan juta rupiah itu yang diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya. Dalam penyerahan yang disaksikan sejumlah nasabah ini, Pimca BRI didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan dan Arif Budiman serta I. Gst. Gede Narung—Asisten Manager Operasional. Sebelumnya, 19 April lalu, Pinca BRI Sumbawa juga telah menyerahkan hadiah utama II berupa mobil Suzuki Pick-up Mega Carry ST150 kepada Muhammad Napis salah seorang pengusaha pupuk yang menjadi nasabah BRI Unit Utan.

amdal

Kepada SAMAWAREA, M Yusuf S.Pd mengaku sangat bahagia mendapat hadiah tak terduga ini. Sebelumnya ia tak memiliki firasat apapun menjadi pemenang utama undian Simpedes BRI. Hanya saat sering ke BRI, dia melihat mobil tersebut dipajang dengan hiasan yang cukup menarik. Terlintas di pikirannya ingin memiliki mobil tersebut. “Dalam hati saya sering berkata kapan giliran saya mendapat mobil itu,” kata Yusuf.

Ternyata keinginan itu menjadi nyata. Secara tak terduga dia dihubungi tetangganya yang kebetulan anaknya menjadi karyawan BRI. Tetangga itu mengabarkan jika dia mendapat hadiah utama mobil dari undian Simpedes. Yusuf yang sedang duduk santai di rumah tidak begitu percaya karena selama ini kerapkali guyon dengan tetangganya tersebut. Setelah mandi, Yusuf mengaku kembali dihubungi, kali ini memintanya untuk membawa buku rekening. Ia pun mulai percaya dan bergegas menuju kantor BRI Cabang Sumbawa. Setelah dipertemukan dengan petinggi BRI setempat, barulah keraguannya terjawab. Wajahnya seketika berubah ceria. “Alhamdulillah, mimpi saya menjadi nyata,” ucap pemilik saldo 200-an juta ini.

Baca Juga  TMMD Bedah Rumah dan Bangun MCK Berstandar Tinggi

Yusuf mengaku menjadi nasabah BRI sejak Tahun 1993 ketika mulai membangun rumah. Bahkan Tahun 1999 pernah mendapat hadiah kulkas dari undian Simpedes. “Mobil ini adalah hadiah kedua saya sejak menjadi nasabah BRI,” imbuhnya. Karenanya ia menghimbau masyarakat untuk segera menjadi nasabah BRI dan meningkatkan saldo tabungannya. BRI tidak hanya memberikan janji tapi bukti. “Jika ingin seperti saya, jadilah nasabah BRI,” cetusnya.

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya menyerahkan Mobil Suzuki Pick-up Mega Carry ST150 kepada Muhammad Napis selaku pemenang utama II Undian Simpedes BRI

Untuk diketahui, selain M Yusuf S.Pd dan Muhammad Napis, ada 8 nasabah beruntung lainnya. Adalah Nuramang, nasabah BRI Unit Alas mendapat hadiah sepeda motor Yamaha Jupiter MX150. Masuji (nasabah Unit Langam) dan Hermawati (nasabah Unit Taliwang) masing-masing mendapat sepeda motor Yamaha Mio M3CW. Selanjutnya empat nasabah yang mendapat sepeda motor Yamaha Vega Force CW yaitu Zainuddin (Unit Taliwang), Haediah (Unit Sumbawa Kota II), Nurhayati (Unit Sumbawa Kota II) dan Abdul Muis (Unit Sumbawa Kota I). Terakhir, Sri Banuan—nasabah Unit Taliwang mendapat sebuah televisi Sharp 32 Inc.

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya mengatakan, penarikan Undian Simpedes rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Total nilai setiap periodenya selalu mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah hadiah ini seiring dengan bertambahnya nasabah dan tabungan. Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi BRI terhadap masyarakat terutama para nasabah. Bagi yang belum mendapatkan hadiah, Pandu meminta untuk tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk periode berikutnya. Pada Undian Simpedes periode 1 Maret—31 Agustus 2017 mendatang, BRI Cabang Sumbawa menyiapkan hadiah lebih besar lagi. Yaitu dua mobil, Daihatsu Great New Xenia dan Daihatsu Grand Max untuk hadiah Grandprize I dan Grandprize II. Satu unit sepeda motor Yamaha N-Max STD, 2 unit Yamaha Mio Z, 4 unit Yamaha Mio M3, 2 unit Televisi LG 43 inch, dan 2 unit sepeda Polygon Monarch. “Semakin besar saldonya, semakin besar hadiah yang disiapkan BRI dan semakin besar pula peluang nasabah untuk mendapatkannya,” ujar Pandu.

Baca Juga  Inflasi di NTB Terkendali, Lebih Rendah dari Nasional

Di bagian lain pandu memastikan pihak BRI akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Sebagai bentuk jaminan pelayanan maksimal BRI memiliki 1 kantor cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 13 BRI Unit, 11 Teras BRI, 2 Teras Keliling, 1 Kantor Kas serta 210 Agen BRI-link. Selain itu BRI memiliki beragam produk seperti produk simpanan berupa Giro, Tabungan dan Deposito. BRI Sumbawa juga menyediakan fasilitas pinjaman baik untuk Skim Kredit Mikro, Ritel, dan Menengah. BRI menyediakan layanan E-Banking meliputi SMS Bangking, Internet Banking, dan fasilitas layanan lainnya untuk memberikan kemudahan nasabah bertransaksi. Untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya di jaringan, BRI telah memiliki satelit dengan nama BRISAT untuk mendukung operasional BRI yang memiliki jaringan yang sangat luas, terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Sumbawa BRI bahkan menjadi salah satu bank dengan jumlah unit paling maupun teras paling banyak. Sesuai data yang ada, untuk melayani Kabupaten Sumbawa dan KSB, BRI memiliki satu kantor cabang yakni di Sumbawa besar. Untuk mendukungnya ada dua Kantor Cabang Pembantu (KCP). Selain itu juga memiliki 13 kantor unit dan 11 kantor teras. Ditambah lagi ada 210 agen BRIlink untuk mempermudah pelayanan di wilayah yang jaraknya cukup jauh dari kantor BRI. “Komitmen kami adalah selalu menjadi lembaga perbankan dengan layanan terbaik,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda