Arus Pendek, Conter HP Simpang Kamboja Nyaris Terbakar

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (25/04/2017)

Simpang Kamboja, Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa mendadak ramai, Selasa (25/4) malam ini. Arus lalulintas merangkak lambat karena warga padat merayap. Belum lagi lingkungan setempat gelap akibat padamnya listrik. Kondisi ini terjadi setelah terjadi konsleting listrik di plafon lantai II Conter Handphone yang berlokasi tepat di simpangan tersebut. Percikan api menetes ke bawah lantai, lambat laun kian membesar. Warga sekitar diliputi kepanikan. Petugas PLN yang dihubungi langsung terjun ke lokasi, berusaha memadamkan listrik agar tidak cepat merambat. Namun keberadaan mereka belum mampu memadamkan api yang mulai menjalar memanjang menjilati kabel yang menjurus ke bagian bangunan. Yang mengkhawatirkan lagi, listrik bertegangan tinggi hanya berjarak tidak sampai tiga meter dari kabel yang terbakar ini. Beruntung tidak lama muncul mobil pemadam kebakaran. Dengan memanjat tangga dan sekali semprot, api berhasil dipadamkan.

amdal

Salah seorang saksi mata  yang berada di TKP mengaku pertamakali melihat percikan api tersebut saat melintas. Dia kemudian menginformasikan pemilik conter yang sibuk melayani pembeli di lantai bawah. “Saya kaget, karena percikan api itu sangat jelas,” ucapnya.

Sementara warga lainnya  menyoroti keberadaan bangunan conter tersebut. Pasalnya tinggi bangunan itu sejajar dengan kabel listrik dan jaraknya sangat mepet. Hal itu sangat rawan terjadinya gesekan yang menimbulkan kebakaran. Warga mempertanyakan masalah IMB bangunan itu.  Seharusnya bangunan tidak layak mengantongi IMB mengingat keberadaan bangunan lantai II nya tidak memenuhi persyaratan tekhnis.  (JEN/SR)

 

Baca Juga  Ditabrak Pejambret, Seorang Pemuda Sekarat di ICU

 

iklan bapenda