Jelang Porprov NTB 2018, KONI Sumbawa Monev 24 Cabor

oleh -8 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (22/04/2017)

Sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Sumbawa tengah mempersiapkan atlitnya. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018 mendatang. Untuk melihat persiapan Cabor ini, KONI Sumbawa melakukan monitoring dan evaluasi (Monev).

amdal

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bidpres) KONI Sumbawa, Muhammad Yusuf yang ditemui SAMAWAREA, Sabtu mengatakan, kegiatan monev ini dilaksanakan sejak Januari lalu untuk memantau kegiatan sejumlah Cabor. Dalam monev ini jadwal latihan dan para atlet didata baik atlit senior, junior, maupun atlit pemula terutama atlet yang akan dipersiapkan untuk Porprov 2018. “Monev ini dilakukan dua kali sebulan. Dari 24 Cabor sudah 80 persen yang sudah dievaluasi,” ungkap Yusuf—sapaan akrab mantan atlit Voli yang juga perwira di Polres Sumbawa ini.

Berdasarkan hasil monev, Cabor sudah memenuhi harapan dan tinggal latihan rutin, sehingga target emas yang dicanangkan KONI dalam porprov dapat tercapai. Dalam rapat pengurus, Ketua KONI memberikan arahan agar masing-masing Cabor dapat merealisasikan target yang diberikan. Adapun tekhnis pelaksanaannya akan dipantau oleh Bidpres. Nantinya Bidpres melakukan monev terhadap pelaksanaan kegiatan semua Cabor. Dari pantauan di lapangan ada sejumlah Cabor yang memang belum melaksanakan latihan rutin karena terkendala sarana, seperti panjat tebing dan terbang layang.

Disinggung mengenai Cabor unggulan, Yusuf menyebutkan di antaranya atletik, sepakbola, sepak takraw, bola volly, termasuk semua cabang beladiri seperti pencak silat, boxer dan tinju. Ia berharap semua Cabor dapat melaksanakan arahan Ketua KONI demi peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa bukan hanya di tingkat local dan regional tapi juga nasional. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Pangeran Arab Saudi Jelang Asian Games