Sumbawa Resmi Jadi Anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia

oleh -0 views
bankntb

GIANYAR-BALI, SR (20/04/2017)

Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional VI Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar-Bali. Rakernas dibuka Ketua Presidium JKPI Anak Agung Gde Agung Bharata, SH sekaligus Bupati Gianyar di Balai Budaya Gianyar, belum lama ini.

Selain sebagai wahana konsolidasi para anggota JKPI dalam upaya pelestarian pusaka budaya, pusaka bangunan, pusaka benda dan pusaka alam yang akan disinkronkan dengan program kementerian/lembaga, Rakernas VI JKPI Tahun 2017 ini juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Presidium JKPI dari Bupati Gianyar kepada Walikota Bau Bau, dan penyampaian Keputusan Keanggotaan baru Jaringan Kota Pusaka Indonesia. Kabupaten Sumbawa juga turut hadir pada acara Rakernas ini yang sekaligus ditetapkan sebagai Anggota JKPI oleh Presidium JKPI.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang berkesempatan hadir pada Rakernas tersebut, menerima langsung Surat Keputusan Keanggotaan JKPI dari Ketua Presidium JKPI Anak Agung Gde Agung Bharata, SH di Balai Budaya Gianyar. Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas penilaian para Peninjau Jaringan Kota Pusaka Indonesia sehingga Kabupaten Sumbawa dipandang memenuhi syarat sebagai Anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia Tahun 2017.

Pada kesempatan itu pula Haji Mo—sapaan Wabup Sumbawa menyebutkan Kabupaten Sumbawa memiliki banyak memiliki potensi pusaka daerah baik pusaka alam, situs, cagar, budaya, atraksi dan tarian daerah, permainan rakyat dan lainnya. Potensi pusaka tersebut patut untuk selalu dilestarikan, dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Pusaka Sumbawa nantinya diproyeksikan akan menjadi branding tersendiri dari pengembangan pariwisata daerah maupun penggalian pengembangan budaya yang sangat beragam yang menjadi ciri masyarakat Sumbawa. “Dengan kesertaan sebagai anggota JKPI, Kabupaten Sumbawa akan semakin akseleratif dan sinergis guna melestarikan pusaka daerah dengan dukungan program dari kementerian terkait yang difasilitasi oleh JKPI,” demikian Haji Mo. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bikers Brotherhood Bantu Bangkitkan Pariwisata NTB