Sehat Tanpa Narkoba, Program GEN Wujudkan Generasi Emas NTB

oleh -1 views
Wagub NTB HM Amin SH M.Si dan Kepala BNNP NTB, Brigjend Pol Drs Sukisto
bankntb

MATARAM, SR (20/04/2017)

Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin SH M.Si mengungkapkan bahwa program Generasi Emas NTB (GEN) tahun 2025 merupakan salah satu program prioritas pemerintah Provinsi NTB. Menurutnya, program ini bertujuan membangun generasi muda NTB yang sehat fisik, mental spiritual dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Untuk mewujudkan program ini, sosialisasi pun terus dikampanyekan secara masif oleh jajaran Pemerintah Provinsi NTB. “Penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi pemuda sangat penting dalam upaya mencapai salah satu program GEN 2025, yaitu generasi yang terbebas dari narkoba,” ujarnya.

amdal

Orang nomor dua di NTB ini juga menyatakan, pemerintah memberikan perhatian yang besar terhadap penyalahgunaan narkoba terutama bagi remaja. Pemuda harus mampu menangkal dan menjaga diri dari bahaya barang haram tersebut. Apalagi, generasi tersebut akan menjadi calon pemimpin yang akan membangun NTB di masa mendatang. “Narkoba ini menyerang siapa saja, tidak pandang bulu mulai dari politisi, publik figure, orang tua, bahkan sampai anak-anak. Untuk itu, kita harus mampu menjaga diri menangkal bahaya akan narkoba ini,” ujarnya.

Pejabat asal Sumbawa ini tak menampik produsen narkoba semakin kreatif dalam membuat varian narkoba, seperti permen dan brownies. Pengedar narkoba banyak menyasar generasi muda, karena jumlahnya cukup besar, yaitu lebih dari 65% dari jumlah penduduk.

Ia juga memberikan apresiasi lantaran mulai gencar dilakukan penyuluhan narkoba bagi remaja. Sebab, nantinya remaja ini akan menjadi duta narkoba di kalangannya. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki generasi muda yang sehat fisik dan mental, dan di mulai dengan remaja yang bebas dari narkoba,” demikian Wagub. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiba dari Kalimantan, Belasan Warga Batu Lanteh Ditampung di ‘Rumah Karantina’