Perkuat Kinerja SKPD, Wabup KSB Lakukan Sidak

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (20/04/2017)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST didampingin tim dari Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah melakukan sidak ke tiga Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yakni Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan RSUD Assyifa, Selasa (18/4) kemarin.

Dalam Kesempatan itu Wakil Bupati langsung memeriksa kondisi ruangan, kehadiran pegawai, dan menginvesntarisir permasalahan yang menjadi kendala di masing-masing SKPD dalam penerapan program kerja termasuk serapan anggaran. Wabup langsung memberikan solusi jika di instansi tersebut terdapat kendala, agar ada peningkatan kinerja terhadap pelayanan masyarakat.

Wabup KSB, Fud Syaifuddin ST

Bang Fud—sapaan akrab Wakil Bupati menekankan beberapa hal. Ia meminta seluruh pegawai bekerja maksimal dan tidak menjadi beban bagi rekan kerjanya. Pegawai diminta jaga harmonisasi dan jauhi pertengkaran karena akan mempengaruhi kinerja SKPD. “Tidak mungkin di dalalam SKPD itu bisa bekerja sendiri, harus kompak dan bersatu agar pekerjaan yang sulit dan berat sekalipun akan menjadi ringan jika dikerjakan secara bersama-sama,” tandasnya.

Kepada seluruh pejabat, Wabup meminta merespon dengan cepat apa yang menjadi kebijakan pimpinan. “Jangan ditunda-tunda. Apalagi menyangkut proyek untuk tidak memperberat rekanan. Dan kami minta kepada seluruh pegawai agar tidak meminta komitmen fee kepada rekanan,” tukasnya.

Jika ada pekerjaan yang sudah ditender, segera laksanakan. Kewajiban pemerintah adalah mengingatkan para pelaksana pekerjaan agar bekerja sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan dan harus diawasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Baca Juga  Dipimpin Bupati Sumbawa, Upacara Detik-Detik HUT RI Berlangsung Khidmat

Di bagian lain, Bang Fud mengingatkan seluruh pegawai meningkatkan kedisiplinannya. Jika menemui kesulitan dalam melaksanakan tugas segera berkonsultasi dengan atasannya. Sebaliknya atasan juga harus mau memperhatikan bawahannya sehingga komunikasi tetap terjalin dengan baik. “Atasan harus memberikan contoh yang baik kepada bawahannya, misalnya rajin shalat di masjid, terutama saat jam kerja yaitu shalat dzuhur dan ashar. Kalau sudah waktu sholat seluruh ruangan dikosongkan dan diharus sholat berjamaah,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda