Pembukaan STQ Batu Lanteh Berlangsung Meriah

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/04/2017)

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an XXXI Tahun 2017 tingkat Kecamatan Batulanteh di Desa Kelungkung, Rabu (19/4) kemarin, berlangsung meriah. Berbagai atraksi ditampilkan mulai dari qasidah, rabana dan lainnya dalam mengawali kegiatan tersebut. Kemeriahan ini baru dirasakan masyarakat setempat sejak beberapa kali dilaksanakan kegiatan serupa.

amdal

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Satria Purdawan S.AP mengatakan, STQ ini dilaksanakan 19–21 April 2017, dengan mengusung tema “Jadikan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Batulanteh Sebagai Wahana Memperteguh Silaturahim untuk Mengamalkan dan Meningkatkan Minat Baca Tulis Al-Qur’an Dalam Rangka Mewujudkannya Samawa Hebat Bermartabat”. Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an periode 2017-2021 Kecamatan Batulanteh dan Pelantikan Dewan Hakam/Dewan Juri.

Sekcam Batu Lanteh, Syarifah S.Sos M.Si (tengah baju ungu)

Sementara Camat Batu Lanteh yang diwakili Sekcamnya, Syarifah S.Sos M.Si dalam sambutannya berharap STQ ini membawa hikmah dan dampak positif bagi para peserta dan masyarakat pada umumnya. STQ ini tidak sekedar seremonial namun menjadi wahana untuk mendalami dan menghayati kandungan Al-Quran yang kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu STQ dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta kepekaan social yang tinggi. Karena pada hakikatnya Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia mengajarkan perlunya  menciptakan keseimbangan hubungan antara sesama manusia dengan hubungan kepada Allah SWT. “STQ ini juga bagian dari upaya pemerintah dalam pembentukan karakter sumberdaya manusia yang berkualitas, beriman dan bertaqwa,” ujar Ipok—sapaan akrabmnya.

Baca Juga  AUYS 2016 Lahirkan Rekomendasi untuk Masa Depan ASEAN

Di bagian lain Srikandi Birokrasi ini berharap dalam STQ ini nantinya dapat melahirkan duta Qur’ani dari Kecamatan Batu Lanteh yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi. Terkait pelaksanaan STQ ini, Ipok menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia penyelenggara yang telah menyiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah. (JEN/SR)

iklan bapenda