KONI Sumbawa Tetapkan Porkab Juli 2017

oleh -1 views
bankntb

Mustami: Juara Porkab, Tiket ke Porprov 2018

SUMBAWA BESAR, SR (20/04/2017)

amdal

Perhelatan Pekan Olahraga tingkat Kabupaten (Porkab) di Kabupaten Sumbawa segera digelar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa mengagendakan Porkab dilaksanakan Juli 2017 mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua KONI setempat, H Mustami H Hamzah seusai menggelar rapat persiapan Porkab di Sekretariat KONI kompleks GOR Mampis Rungan, Rabu (19/8) kemarin.

Porkab, kata Ketua KONI dua periode ini, harus sukses dalam semua hal. Tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, tapi juga sukses prestasi. Artinya, untuk menyukseskan kegiatan Porkab semua panitia yang terlibat harus benar-benar siap di bidang tugas masing-masing. Dan diharapkan juga ajang tingkat lokal kabupaten ini bisa melahirkan atlet-atlet yang terukur dalam peningkatan prestasi. Dari pertemuan yang melibatkan pengurus KONI Sumbawa, kata Mustami, Porkab akan dikuti sekitar 16 Cabang Olahraga (cabor). Dari jumlah tersebut akan memperebutkan sekitar 117 medali emas. Sedangkan total medali yang akan disiapkan nanti lebih dari 350 medali. Itu sudah termasuk medali emas, perak dan perunggu. Selain itu KONI juga telah menganggarkan dana pembinaan bagi mereka yang mendapat medali. Jumlahnya hampir sama dengan Porkab sebelumnya 2012 lalu yakni sekitar Rp 183 juta. ‘’Kami dalam hal mengalokasikan anggaran sudah terukur. Sebab apa yang menjadi agenda tahun depan, kami susun tahun ini. Sehingga setiap even kegiatan berskala besar, seperti Porkab, Porprov maupun PON kami ajukan tahun sebelumnya,’’ jelasnya.

Baca Juga  Dojo Garuda Sumbawa Wakili NTB di Kejurnas Karate

Karenanya Mustami berharap dari Porkab nanti lebih banyak lahir atlit-atlit baru yang prestasinya bisa menyamai pendahulunya. Sebab diayakini, Sumbawa ini bila ditelusuri secara serius, tersebar atlit di berbagai kecamatan. ‘Siapa saja yang meraih medali emas di masing-masing cabor tersebut, berhak melaju ke tingkat selanjutnya. Jadi, meraih medali emas di Porkab merupakan tiket untuk ikut di Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) NTB yang akan dilaksanakan 2018 mendatang,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda