Polres Sumbawa Musnahkan ½ Ons Shabu

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/04/2017)

Shabu seberat ½ Ons dimusnahkan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, Rabu (19/4) siang. Pemusnahan barang bukti narkotika itu disaksikan langsung Kapolres AKBP Yusuf Sutejo SIK MM, Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Feddy Hantyo Nugroho SH, Ketua Panitera PN Sumbawa, M Saleh SH dan utusan BNN Kabupaten Sumbawa. Shabu dengan total 53 gram ini berasal dari dua orang tersangka, YD dan MI asal Kecamatan Alas yang kebetulan hadir ikut memusnahkan barang haram tersebut.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MM yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, proses pemusnahan ini wajib dilakukan. Sebagaimana dengan amanat UU. 35 tentang Narkotika pasal 91 ayat 2, bahwa tujuh hari setelah terbitnya surat penyitaan wajib dimusnahkan. Pasalnya barang tersebut rawan hilang, rawan larut dan rawan disalahgunakan.  Sebelum dimusnahkan, shabu tersebut dicek di Balai POM. Selanjutnya dalam pemusnahan, disaksikan sejumlah pihak terkait di antaranya kejaksaan, pengadilan dan BNN Kabupaten.

Diakui Kapolres, barang bukti shabu yang dimusnahkan ini adalah pengungkapan paling besar sepanjang sejarah Polres Sumbawa. Kasus narkoba ini diungkap di dua lokasi, yaitu di Alas dan hasil pengembangannya di Buer. Dalam kasus ini tiga orang diciduk dan dua di antaranya dikategorikan sebagai pengedar. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Operasi Bocor Hasil Nihil