Empat Pelajar SMA Tertangkap Curi Ternak

oleh -4 views
Para tersangka pencuri ternak diperiksa penyidik Polsek Plampang
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/04/2017)

Lima orang tersangka pencurian ternak nyaris menjadi bulan-bulanan warga, Rabu (19/4). Beruntung kelimanya berhasil diamankan anggota Polpos Maronge yang diback-up anggota Polsek Plampang. Dari kelima orang asal Kecamatan Maronge ini, empat di antaranya masih berstatus pelajar SMA. Mereka adalah AW (19), AK (19), AA (18) dan SS (17). Sedangkan satu orang lagi berinisial AL (50) yang merupakan otak terduga pelaku. Dari tangan mereka diamankan dua ekor kerbau.

amdal

Suparman—pemilik kerbau yang ditemui SAMAWAREA menuturkan, sebelumnya kerbaunya dilepas di Lar Padak Desa Brang Kolong, Kecamatan Plampang. Tak lama kemudian dia diinformasikan Jafar dan Idham jika kerbaunya dibawa oleh AL dkk. Untuk memastikannya dia bergegas ke TKP dan benar tidak menemukan dua ekor kerbaunya. Dalam pencarian, diketahui jika kerbau miliknya sudah berada di Ai Nunuk dibawa para tersangka. Korban pun langsung melaporkannya ke Polsek Plampang.

barang bukti kerbau yang diamankan polisi

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan, mengakui adanya laporan kasus pencurian ternak itu. Anggota yang dipimpinnya langsung bergerak cepat menuju wilayah Ai Nunuk tempat para terduga pelaku bersama hasil curiannya. Rupanya mereka mengevakuasi kerbau korban menggunakan pelampung melalui jalur laut Brang Kolong lalu tiba di utara Kebun Jeruk Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir. Tidak membutuhkan waktu yang lama, pihaknya langsung menyergapnya. Dalam pemeriksaan, ternyata mereka berjumlah 6 orang. Satu orang berinisial JK masih buron. JK merupakan pemain lama.

Baca Juga  Pembunuh Jamaluddin Lebih dari Satu Orang

Sementara itu masyarakat Kecamatan Plampang dan Maronge meminta polisi mengusut tuntas jaringan pelaku mengingat banyaknya ternak masyarakat yang hilang. Masyarakat sudah sangat geram dengan ulah para pelaku pencurian ternak ini. Jika tidak polisi cepat bertindak, maka para pelaku itu akan dihabisi di jalan. (BUR/SR)

iklan bapenda