Luar Biasa !! SMK Al-Kahfi Borong Piala STQ Moyo Hulu

oleh -14 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/04/2017)

Luar biasa !!!, itulah prestasi yang ditorehkan SMK Al Kahfi Sumbawa pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Moyo Hulu, Ahad (16/4) kemarin. Sekolah Menengah Kejuruan berbasis Pesantren dan Pelaku Industri ini, berhasil memborong piala di ajang yang digelar dalam rangka mencari kandidat terbaik untuk menjadi duta kecamatan pada MTQ tingkat Kabupaten, Juli mendatang.

amdal

Dalam STQ tersebut Al-Kahfi keluar sebagai juara umum. Para siswa SMK yang di berada naungan Yayasan Dea Mas ini berhasil menjadi yang terbaik untuk hampir semua mata lomba. Di antaranya terbaik pertama Syarhil Qur’an Putra (Agri Dkk), terbaik pertama Syarhil Qur’an Putri (Icha Dkk), terbaik pertama Kaligrafi Naskah Putra (Edi Juandi), terbaik pertama Kaligrafi Naskah Putri (Nanda), terbaik pertama Kaligrafi Dekorasi Putra (Rizki), terbaik pertama Dekorasi Putri (Sinta), dan terbaik pertama Mushaf Putri (Nurwahida). Para juara ini nantinya akan bergabung dengan juara lain untuk mewakili Kecamatan Moyo Hulu di MTQ kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Utan.

Untuk diketahui Pondok Modern Al-Kahfi yang baru berdiri tiga tahun telah menorehkan banyak prestasi baik dalam bidang keagamaan maupun umum. Pendirian Pondok Modern yang terintegrasi dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kemudian disebut SMK Al-Kahfi Berbasis Pesantren dan Pelaku Industri ini, membawa angin segar bagi dunia kependidikan yang berbasis kepesantrenan di Tana Samawa. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat menjadi jawaban atas keinginan masyarakat secara luas yang mendambakan putra-putrinya di samping menuntut ilmu umum dan kejuruan juga mempelajari ilmu-ilmu agama yang dapat membentuk akhlak dan kepribadiannya. Melalui program-program unggulannya seperti Tahfiz, pengembangan bahasa asing (Arab dan Inggris), kewirausahaan dan juga program-program ekstrakurikuler seperti Kaligrafi, Al-Kahfi kini menjadi lembaga pendidikan yang dapat diandalkan untuk menjawab persoalan-persoalan kontemporer. Seperti yang tergambar dalam visinya “mencetak pengusaha tangguh yang berakhlak mulia dan berwawasan global”. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  SMAN 1 Moyo Utara Juara LCC Kebankcentralan