Pilgub NTB, Kyai Zul Tetap Maju Jalur Independen

oleh -1 views
Dr. KH. Zulkifli Muhadli SH MH
bankntb

MATARAM, SR (17/04/2017)

Dr. KH. Zulkifli Muhadli menyatakan bahwa dirinya akan tetap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang. Majunya pria yang karib disapa Kyai Zul ini merupakan kedua kalinya pada kontestasi Pilkada NTB. Namun ia maju melalui jalur independen. “Saya tetap maju lewat jalur independen, kalau tidak, ya tidak maju. Itu artinya sudah pasti. Syarat sebagai calon independen sudah hampir terpenuhi, sudah terkumpul 300 ribu KTP,” tegas mantan Bupati KSB dua priode itu kepada SAMAWAREA, Senin (17/4).

amdal

Sebagai bentuk keseriusannya, Kyai Zul menargetkan pada satu tahun sebelum pilkada digelar, dirinya sudah memastikan siapa bakal calon pendampingnya. “Insya Allah, Juni mendatang sudah ada pendamping, dan kita pastikan dia dari Pulau Lombok,” ucapnya.

Ketika ditanya soal sosok bakal calon yang akan mendampinginnya, Ia menolak menyebutkan nama. Namun yang jelas menurutnya, kriteria bakal calon pendampingnya itu adalah orang yang lebih muda dari dirinya, sehingga sosok wakilnya itu bisa diproyeksikan kemudian untuk melanjutkan kepemimpinnya, jika kelak ia memenangkan pertarungan. “Yang pasti lebih enerjik, dan cocok jadi Gubernur kedepan. Jangan sekedar jadi Wagub saja, namun pantas sebagai Gubernur di masa mendatang,” tutur Kyai Zul.

Pria yang dikenal sangat bersahabat ini juga menyinggung terkait komunikasinya dengan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, baru-baru ini. Meskipun pertemuannya dengan TGB—sapaan Gubernur NTB dua periode itu tidak terkait dengan politik. Namun demikian ia menyimpan harapan besar, bahwa sosok pendampingnya itu berasal dari lingkaran TGB sendiri, baik di Partai Demokrat maupun NW. “Dari pertemuan itu ada persamaan pemikiran tentang bagaimana NTB kedepan, tapi tidak bicara politik, atau koalisi. Tapi kalau ada calon dari beliau, saya kira itu opsi yang cukup menarik,” ujarnya.

Baca Juga  Curi Motor untuk Judi Online, Pemuda Pengangguran Ditangkap

Selain dengan TGB, Kyai Zul juga mengaku telah banyak menjalin komunikasi politik dengan sejumlah kandidat lainnya, serta beberapa dari partai politik.

Lantas bagaimana dengan langkah Bendahara Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Haris Muhammad yang juga telah mendeklarasikan dirinya untuk maju di Pilkada NTB 2018. Bahkan Haris terlihat cukup serius, karena ia juga telah mendaftarkan dirinya di sejumlah partai lain.

Menanggapi hal itu, Kyai Zul dengan ciri khasnya merespon dengan tenang dan santai. Manuver yang tengah dibangun oleh Haris Muhammad, menurut Ketua DPW PBB NTB itu, hanyalah bagian dari eforia Pilkada NTB. Sebab, PBB telah memutuskan hanya akan mengusung Ketua DPW sebagai bakal calon Gubernur NTB. “Itu hanya sekedar sosialisasi saja, persiapan untuk Pileg 2019. Biarkan saja dia menikmati permainannya, partai juga mengizinkannya. Juni nanti dia sudah gugur, karena berdasarkan hasil Muskerwil, PBB hanya punya satu calon, yakni Ketua DPW,” demikian Kyai Zul. (NA/SR)

iklan bapenda