PAUD TAAMASA Gelar Seminar Pendidikan dan Kesehatan

oleh -12 views
bankntb

Kiat Membentuk Anak Sehat dan Cerdas

SUMBAWA BESAR, SR (17/04/2017)

amdal

Sebanyak 161 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa ambil bagian dalam Seminar Pendidikan dan Kesehatan. Seminar dengan tema “Kiat Membentuk Anak Sehat & Cerdas” yang digelar di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Ahad (16/4) kemarin ini, diselenggarakan PAUD TAAMASA bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa. Kegiatan yang menghadirkan pemateri berkompeten yakni Sri Haryati, S.SiT.M.PH, dan Yossy Dwi Erliana, M.Psi., Psikolog tersebut dibuka secara resmi Kadis Dikbud yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter (PDPK), Tati Hartati, S.P.Si., S.Pd. Seminar ini cukup menarik dan semarak. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta dihibur dengan berbagai atraksi memikat yang ditampilkan murid PAUD Taamasa mulai dari Tari Barapan Kebo, Tari Sholawat hingga Tari Kun Anta. Bukan hanya itu, para peserta dapat membawa pulang sejumlah hadiah menarik (doorprize) yang disediakan BRI dan Bank NTB Syariah sebagai sponsor kegiatan.

Ketua Panitia, Aryayu Enny Wahyu, S.Pd yang juga Kepala PAUD Taamasa sekaligus moderator seminar mengatakan, latar belakang digelarnya kegiatan ini berangkat dari banyaknya keluhan orang tua dan masyarakat yang kesulitan dalam memberikan stimulasi yang tepat bagi tumbuh kembangnya anak. Terutama dalam mengatasi kesulitan makan anak, menghadapi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dan menangkal efek negatif gadget bagi anak di era digital ini.

Baca Juga  Diknas Sumbawa Sayangkan 16 Guru Tidak Lulus PLPG

Sementara Kasi PDPK Dikbud Sumbawa, Tati Hartati, S.P.Si., S.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa untuk membentuk anak yang sehat dan cerdas, adalah keteladanan dari orang tua, guru, dan para pengasuh. Lingkungan yang baik juga sangat berpengaruh terbentuknya karakter anak. Selain faktor hereditas, makanan dan nutrisi yang seimbang pun ikut menentukan kecerdasan seseorang. “Atas nama dinas kami menyampaikan terima kasih atas ide dan gagasan sehingga kegiatan seminar ini bisa terlaksana. Semoga bermanfaat bagi banyak orang,” tambah Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Drs. Umar M.Si.

Sebelumnya, Pembina PAUD TAAMASA, Sambirang Ahmadi, S.Ag., M.Si memberikan apresiasi kepada PAUD Taamasa yang belum genap berumur setahun namun telah mampu melaksanakan seminar yang bermanfaat bagi banyak orang. Ia menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak terutama Dikbud Sumbawa yang memberikan dukungan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Sambirang Ahmadi yang juga Kepala SDIT Samawa Cendekia ini sepakat bahwa untuk menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat tentunya dimulai dengan memberi perhatian maksimal dan optimal terhadap pendidikan anak usia dini sebagai awal pembentukan dan pengembangan karakter anak yang merupakan aset pembangunan ke depannya. (JEN/SR)

iklan bapenda