Kadishub Sulsel Puji TGB Sikapi Penghinaan

oleh -4 views
Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, HM Ilyas Iskandar
bankntb

MAKASAR, SR (17/04/2017)

Pujian dari berbagai pihak kepada Gubernur NTB, Dr TGKH M Zainul Majdi MA terus mengalir. Tak hanya di NTB, bahkan salah satu pejabat di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Makassar pun memuji sikap orang nomor satu di NTB itu. Kepala Dinas Perhubungan, HM Ilyas Iskandar memberi apreasiasi atas sikap kenegarawan Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan maaf kepada Steven Mahasiswa asal Indonesia yang mengatainya dengan kalimat tak pantas dan kasar yakni kata Tiko’ pada saat di Bandara Changi Singapura beberapa waktu lalu. “Saya salut kepada beliau (TGB, Red) begitu bijak dalam menyikapi persoalan. Kalau masalah sikap kenegarawan beliau saya ancungi jempol,” ujarnya kepada SAMAWAREA di Makassar, Senin (17/4).

amdal

Menurutnya, sikap serta keputusan memberikan maaf terhadap Steven adalah hal yang begitu terpuji. Terlebih sebagai seorang pemimpin di NTB. “Pokoknya saya salut dengan beliau,” puji pria yang karib disapa Ilyas ini.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi. Ia mengatakan persoalan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi anak bangsa untuk lebih saling menghargai apapun latar belakangnya. Pria yang berasal dari Bima-NTB ini menilai berselisih paham dan perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi asalkan diikuti dengan tutur kata yang baik. “Kalau berselisih wajar, tapi hal yang berbau etnis dan sara harusnya kita hindari,” ucap Mori Hanafi.

Baca Juga  Bermasalah, Tuntut Pemilihan Ulang di 5 TPS

Mori demikian ia disapa, menyayangkan sikap Steven yang menggunakan kata-kata sensitif lantaran menjurus ke persoalan sara. “Semoga masalah ini bisa kita jadikan pembelajaran bersama dan tak perlu terulang lagi,” ucap Mori.

Bupati Kabupaten Lombok Utara, Najmul Ahyar mengaku kagum dengan sikap kedewasaan yang ditunjukan TGB meski dicaci sedemikian rupa namun tetap tenang dan mengedepankan akal sehat. “Kita melihat kedewasaan, kesabaran, dan kebaikan akhlak beliau, begitu kita marah dan meledak-ledak ternyata beliau yang menenangkan kita,” ungkap Najmul saat ditemui di Islamic Center NTB, belum lama ini

Najmul melanjutkan, TGB mengaku sempat marah melihat ada seorang pemuda yang sebegitu arogannya dalam bersikap dan bertutur kata. Bahkan, sikap arogannya itu tidak berkurang begitu mengetahui TGB merupakan seorang gubernur. (NA/SR)

iklan bapenda