Bulog Sumbawa Optimis Penuhi Target 45.785 Ton Beras

oleh -0 views
beras Rastra di gudang Bulog
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/04/2017)

Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Drs. Lalu Tawang, memastikan stok beras di Kabupaten Sumbawa sangat mencukupi. Bahkan pengadaan tahun 2017 ini sudah masuk sekitar 8.000 ton. Sementara untuk kebutuhan beras sejahtera (Rastra) yang dulunya disebut raskin hanya 510 ton per bulan. Rastra ini disebar ke 157 desa dan 8 kelurahan di 24 kecamatan untuk melayani 34.040 KPM (keluarga pemanfaat beras rastra). “Jika beras dalam kondisi kelebihan stok, kami akan melakukan mobilisasi nasional (Mobnas), jika tidak mengalami kelebihan tidak akan dilakukan Mobnas tapi hanya untuk memenuhi kebutuhan di Sumbawa dan NTB,” jelas Lalu Tawang yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/4).

Mobnas ungkapnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok Divre lain di luar propinsi. Januari 2016 lalu, Divre Bulog Sumbawa melakukan Mobnas ke NTT sebanyak 1000 ton.

Menurutnya kualitas beras Sumbawa sangat diminati oleh propinsi lain. Bahkan beras Sumbawa pernah dikirim ke DKI Jakarta. Saat ini pihaknya sedang giat–giatnya memenuhi target pusat 45.785 ton pada Tahun 2017. Dalam hal ini Divre Bulog Sumbawa dibantu TNI, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, dan Pemda. Setiap hari pihaknya turun ke lapangan. Dengan membangun koordinasi dengan berbagai pihak terkait, Ia optimis target itu mampu dipenuhi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  TNI Turun Tangan Atasi Sedimentasi Hambat Air Irigasi