Tingkatkan Kapasitas, Para Sekdis Kunjungi PPID Kota Bandung

oleh -89 Dilihat

BANDUNG, SR (16/04/2017)

Dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan informasi publik, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd beserta PPID dan PPID Pembantu yang didampingi Kasubbag Pemberitaan dan Naskah Pimpinan, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Bandung, Rabu (12/4) lalu. Kunjungan kerja ini disambut Kepala Bidang Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Dra. Eli Harliani, M.Si dan Kepala Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik, Yusuf Cahyadi, SH di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung.

Pelaksanaan kegiatan tersebut secara tidak sengaja berbarengan dengan jadwal kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Kota Bandung terkait peresmian Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara dan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga  Bergabung Dalam Tim Kabupaten, TAGANA Sumbawa Tanggulangi Covid-19

Selaku ketua rombongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung. Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk mengetahui pengelolaan pelayanan informasi dan tranparansi public pada PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di Pemerintah Kota Bandung. “Kami ingin belajar lebih jauh kepada PPID Kota Bandung dalam upaya kami untuk meningkatkan kapasitas PPID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal peningkatan kualitas pelayanan informasi dan transparansi public bagi PPID Utama dan PPID Pembantu perangkat daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dra. Eli Harliani M.Si menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung dalam melaksanakan keterbukaan informasi public. Ditambahkan Kepala Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik, Yusuf Cahyadi, S.H bahwa PPID harus terbentuk hingga tingkat PPID Pembantu serta adanya pelaksanaan monitoring dan evaluasi bagi PPID Pembantu berdasarkan Instruksi Presiden No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017 untuk pemerintah pusat kementerian/lembaga/instansi/pemerintah daerah.

Baca Juga  Momentum HKN, Dikes Sumbawa dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

Di akhir kegiatan, rombongan berkesempatan menyaksikan fasilitas Bandung Command Center yang digunakan Walikota Bandung dalam memonitor berbagai situasi dan kondisi Kota Bandung sehingga mampu melakukan tindakan yang cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *