Mantapkan Mesin Partai, Hanura Sumbawa Terus Konsolidasi

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/04/2017)

Konsolidasi internal partai sangat penting guna menjaga kualitas pengurus hingga tingkat ranting. Hal ini sebagai upaya agar mesin partai terus bergerak. Inilah yang dilakukan DPC Hanura Kabupaten Sumbawa dalam beberapa minggu belakangan ini. Sejumlah kepengurusan mulai dari tingkat DPC hingga pengurus anak cabang (PAC) mengalami penyegaran. Bahkan saat ini pembentukan pengurus ranting tengah dilakukan.

amdal

Untuk memastikannya pengurus DPD Hanura NTB menggelar pertemuan dengan pengurus DPC dan PAC Hanura Kabupaten Sumbawa. Pertemuan yang dihadiri Ketua OKK DPD NTB, Ketua dan jajaran pengurus DPC Hanura Sumbawa ini berlangsung di Sekretariat DPC Hanura Sumbawa, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Sabtu (15/4) kemarin.

Ketua OKK DPD Hanura NTB, Sahabuddin SP M.Si kepada SAMAWAREA, mengakui kehadirannya untuk kepentingan konsolidasi, memastikan pengurus PAC hingga ranting sudah terbentuk. “Alhamdulillah PAC di 24 kecamatan sudah terbentuk dibuktikan dengan penyerahan SK kepengurusan,” kata Sahabuddin.

Dengan telah terbentuknya PAC ini, tanggung jawab selanjutnya membentuk kepengurusan di tingkat ranting. Namun sejauh ini sudah sebagian pengurus ranting sudah terbentuk, dan progresnya cukup baik. “Saya minta struktur organisasi hingga tingkat ranting selesai April ini,” ujarnya.

Dengan kepengurusan DPC Hanura yang kian mantap ini, pihaknya berharap pada Pileg 2019 mendatang kursi Hanura di DPRD Sumbawa bertambah dan kembali memegang jabatan pimpinan. Hal ini sangat memungkinkan jika dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu. Saat itu  kepengurusan Hanura baik di DPC maupun PAC masih tambal sulam namun mampu meraih kursi yang signifikan bahkan peraih suara terbanyak di Kabupaten Sumbawa. “Dulu yang masih tambal sulam saja sudah menjadi pemenang pemilu, apalagi sekarang yang kepengurusannya sangat mantap,” cetusnya.

Baca Juga  Wabup: Jangan Coba-coba Selewengkan Dana Desa

Sementara Ketua DPC Hanura Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik menyatakan pembentukan PAC sudah selesai, dan memastikan kepengurusan ranting tuntas akhir April atau awal Mei mendatang. Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal, sehingga pengurus PAC dan ranting dapat dilantik secara bersamaan bertepatan dengan kedatangan Pembina Wilayah dari DPP Hanura. “Konsolidasi ini untuk terus kita mantapkan organisasi sehingga hasilnya nanti minimal dapat menjaga hasil kemenangan Pileg 2014, dan optimis meningkatkan perolehan kursi pada 2019 mendatang,” kata JM—sapaan akrab Bupati Sumbawa dua periode (2005—2015) ini.

Melihat kepengurusan PAC yang ada sekarang, ungkap JM, pihaknya jauh lebih optimis mampu meraih 8 bahkan 10 kursi pada Pileg mendatang karena struktur partai lebih terorganisir, kepengurusan lebih berkualitas dan kekompakan tetap terjaga. “Kita yakin dapat mencapai hasil sesuai target. Dulu masa transisi kita mampu menjadi pemenang pemilu, sekarang sudah semakin mantap, tentunya hasilnya jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda