GOW KSB Hadir untuk Masyarakat

oleh -0 views
Ketua GOW KSB, Ny. Neni Aprianti Fud Syaifuddin
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (16/04/2017)

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merupakan gabungan berbagai organisasi wanita di KSB yang memiliki peran penting bagi pembangunan di segala aspek kehidupan. GOW juga menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi maupun perjuangan wanita di Bumi Pariri Lema Bariri dalam segala dimensi dari tingkat kecamatan hingga desa. Selain itu memperjuangkan terlaksananya kesetaraan dan keadilan gender di segala bidang kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara hingga global. Di samping itu meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan hak anak dan wanita dan mengutamakan kepedulian terhadap pendidikan, kesehatan, moral dan agama. Demikian diungkapkan Ketua GOW KSB, Ny. Neni Aprianti Fud Syaifuddin saat ditemui SAMAWAREA, Minggu (16/4).

Ia mengatakan, penguatan organisasi wanita sangatlah penting agar mampu memperjuangkan hak-hak anak dan wanita serta memperkuat peran wanita dalam keluarga, dan lingkungan social. Pasalnya, banyak peran wanita seringkali diabaikan, padahal suksesnya laki-laki karena ada perempuan hebat di belakangnya. Dalam beberapa hari kemarin, GOW menggelar sunatan masal untuk umum sebagai bentuk respon sosial kepada kondisi masyarakat di KSB. Ada juga program rutin pengajian setiap bulannya di masing-masing kecamatan guna memperkuat karakter muslimah setiap wanita. Melalui pengajian itu pihaknya dapat bertukar pikiran dengan masyarakat yang hadir tentang permasalahan yang terjadi di sekitarnya. “Tak jarang permasalahan yang disampaikan bisa kita selesaikan di tempat pengajian. Apabila tidak bisa kami selesaikan, kami akan buat sebagai rekomendasi kepada pemerintah daerah supaya wanita juga diperhatikan,” ujar istri Wakil Bupati KSB ini.

Baca Juga  Menjajal Air Terjun Teba Tewa Pernek, Miniatur Mata Jitu Pulau Moyo

Di tempat berbeda Sekretaris GOW, Ny Leni Topani menambahkan, dalam memperkuat peran organisasi perempuan, pihaknya menerima setiap kegiatan dari pihak lain yang ingin bekerjasama dengan GOW. Saat ini sudah ada beberapa organisasi yang menjalin kerjasama dengan GOW. Di antaranya Nasyiatul Asyiah yang menggelar Lomba Busana dan Gaya (Fashion Show), Kohati KSB akan mengadakan program menulis, Hisbut Tahrir (HTI) menggelar seminar tentang keumatan termasuk peran perempuan dalam perspektif Islam. Kemudian Persatuan Ibu TNI (Persit) dalam kegiatan donor darah. “Kami juga merangkul semua organisasi dalam menyatukan program Infaq dan sedekah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “GOW adalah organisasi terbuka dan siap menjalin kerjasama dalam mendukung kegiatan positif bagi kemaslahatan umat di KSB,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda