Tanahnya Dicuri, Pensiunan PNS Keberatan

oleh -0 views
Ilustrasi (hanya contoh, bukan di lokasi sebenarnya)
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (14/04/2017)

Jika tanahnya dikeruk dan dijual tanpa permisi, pasti pemiliknya marah. Itulah yang dialami Sadaruddin (58) pensiunan PNS yang tinggal di Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwis.

amdal

Sadaruddin tersadar ketika melihat truk hilir mudik mengangkut tanah dari lahannya yang terletak di Jalan Bypass depan Kantor Redaksi Radar Sumbawa, Desa Karang Dima, Kecamatan Badas. Akhirnya dia langsung lapor AA—terduga pelaku kepada pihak kepolisian dengan delik pencurian dan penyerobotan tanah, Kamis kemarin. Laporannya tercatat dengan nomor LP/285/IV/2017/SPKT Polres Sumbawa.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Waluyo yang dihubungi Jumat (14/4) mengakui kasus itu sudah ditangani pihaknya. Menurut pelapor, ungkap Waluyo, tindak pidana pencurian tanah dan pengerusakan pal batas tanah dilakukan pelaku yang tinggal di Labuan Kecamatan Badas ini menggunakan alat berat. Tanah yang diuruk itu kemudian diangkut menggunakan truk yang diperkirakan mencapai 150 truk. Perbuatan pelaku tanpa seizin dirinya selaku pemilik tanah sesuai dengan sertifikat tanah yang dimilikinya. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 15 juta. “Penanganan kasusnya masih berproses,” demikian Waluyo. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pembantaian Jenderal Diduga Berlatar Perselingkuhan