Epilepsi, Seorang Remaja Tewas Tenggelam

oleh -0 views
bankntb

LOMBOK UTARA, SR (14/04/2017)

Setelah melakukan pencarian selama beberapa jam, tim SAR yang terdiri dari tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal, Pos TNI AL Bangsal, BPBD Lombok Utara, Koramil Bayan, Polsek Kayangan dan nelayan setempat berhasil menemukan jasad remaja yang tenggelam di Pantai Lakok Rangan Desa Kayangan Lombok Utara.

Sebelumnya, Kamis (13/4) pagi sekitar pukul 05.30 Wita Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan dari Natsir Anggota BPBD Lombok Utara, bahwa telah seorang remaja bernama Hulfian (15) warga Kayangan Lombok Utara hilang saat sedang memanah ikan di sekitar perairan Pantai Lakok Rangan Kayangan, Rabu (12/4) sore.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kantor SAR Mataram melalui Tim Rescue Pos Siaga SAR Bangsal langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan RIB (rigid inflatable boat).

Pukul 08.25 Wita, Koordinator Pos Siaga SAR Bangsal Lalu M Hilmi melaporkan bahwa korban sudah ditemukan. Hilmi menjelaskan, jasad korban tersangkut jaring nelayan sekitar 300 meter ke arah barat dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Hilmi dari lapangan, sebelum kejadian korban bersama teman-temannya memulai melakukan aktivitas memanah ikan pada pukul 15.30 Wita di beberapa tempat terpisah. Pukul 18.30 semua teman korban keluar dari air dan hanya Hulfian yang tidak muncul. “Hulfian selama ini diketahui menderita epilepsi sehingga teman-temannya mencurigai Hulfian tenggelam karena sebelum menyelam korban sudah dua kali kumat di daratan,” papar Hilmi. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Menteri Yohana dan Wagub NTB Semangati Perempuan dan Anak NTB