Inilah Motif Batik yang Bakal Jadi Ciri Khas KLU

oleh -11 views
bankntb

LOMBOK UTARA, SR (12/04/2017)

Memiliki ciri khas tentunya didambakan setiap daerah. Sebab, dengan ciri khas tersebut mampu memberikan daya tarik tersendiri, pastinya untuk dikenal. Seperti halnya Kabupaten Lombok Utara yang sebentar lagi akan memiliki ciri khas tersendiri dalam persoalan motif batik. Motif tersebut tak kalah seni dan bagus untuk dikenakan dan diperkenalkan kepada khalayak. “Saat ini kami sedang melakukan proses pembinaan bagaimana kain tenun ini bisa diproduksi lebih mudah tanpa kehilangan kualitas dan identitasnya,” kata Bupati KLU, Najmul Akhyar kepada SAMAWAREA, Rabu (12/4).

amdal

Adapun hal lain yang disiapkan di antaranya regulasi, sehingga kain motif ini bisa seragam di wilayah Lombok Utara. “Kami harap bisa seragam nantinya, seperti di perkantoran dan sekolah-sekolah yang ada di KLU,” ujar Bupati Najmul.

Apabila penyeragaman dapat terealisasikan sambung Najmul, secara tidak langsung akan memberikan kesan atau dampak yang positif bagi daerah KLU. Selain lebih rapi, juga akan ada daya tarik tersendiri yang dimiliki daerahnya. “Kalau seragam sudah pasti lebih rapi, kompak dan lebih bagus,” tukas orang nomor satu di KLU ini.

Mengingat upaya penyergaman sedang berproses, Ia berharap, ke depan motif batik KLU yang dikerjakan pengrajin asal Bayan ini mampu diperkenalkan kepada masyarakat luas. “Insya Allah, mohon do’a nya. Semuanya sedang kita patenkan, semoga motif batik khas KLU ini bisa menjadi point atau keunggulan untuk kita perkenalkan,” demikian Najmul Akhyar. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Warga Sekongkang KSB Bantu Korban Banjir Karang Bage