SMAN 1 Sumbawa Raih Juara I CMC UTS se-NTB

oleh -10 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/04/2017)

SMA Negeri 1 Sumbawa berhasil meraih juara I dan II pada ajang Capital Marketing Competition (CMC) UTS tingkat SMA se-NTB 2017. Sedangkan juara III diraih SMA Negeri 2 Sumbawa. Para juara ini mendapat dana pembinaan yang diserahkan langsung Dedy Priadi Assistant President Head of Regional Development IDX Area 1-Bursa Efek Jakarta, dan Ferdinand Sukatendel dari Kantor Regional OJK Bali Nusra. Penilaian didasarkan pada dua kategori yakni juara pada setiap tahapan dan akumulasi nilai dari tiga tahapan penilaian yang dilakukan dewan juri.

Untuk diketahui, Seminar Pasar Modal yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) tersebut bertema “It’s Time Become Young Investor”. Kegiatan yang diikuti SMA se-NTB ini, berlangsung pada 8-9 April 2017 dan ditutup sekaligus pengumuman juara CMC di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa. “Kegiatan sebenarnya se-NTB, ketidakhadiran peserta SMA dari luar Sumbawa karena bersamaan dengan ujian nasional,” ucap Hilal selaku Ketua Panitia CMC.

Seminar Pasar Modal 1

OJK Provinsi NTB, Mannan sangat mengapreasi kegiatan yang diselenggarakan UTS tersebut. Kegiatan itu juga terkait dengan fungsi OJK untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Dalam hal ini agar masyarakat tidak hanya mengetahui tentang lembaga keuangan perbankan tetapi juga terkait dengan pasar modal. “Peran UTS sangat besar dalam memfasilitasi sekaligus sebagai aktor dalam mengedukasi masyarakat. Mahasiswa dapat memanfaatkan Galery Investasi yang ada di UTS sehingga ke depan dapat menjadi agen selanjutnya dalam memperkenalkan pasar modal,” kata Mannan.

Baca Juga  Hujan Turun, Atap Bocor, 3 Ruang Kelas Tergenang

Sementara itu Rektor UTS Dr. Andy Tirta menambahkan bahwa investasi merupakan sesuatu yang penting. Ia bahkan mengutip sebuah jurnal di New York Times yang berjudul “Musa mengajarkan tentang meminjam, Yesus mengajarkan tentang menabung, dan Muhammad mengajarkan investasi. “Kepada semua peserta yang hadir, gali semua informasi, ingat masa muda masa yang berapi-api kata Rhoma Irama, tanya apapun yang kalian ingin tanyakan,” demikian Rektor. (JEN/SR)

iklan bapenda