Astagfirullah ! Bayi Lahir Berkepala Dua dan Bertangan Tiga

oleh -0 views
Ini salah satu fungsi mobil ambulance emergency, merujuk pasien ke luar daerah dengan menjaga kondisi tetap stabil mengingat peralatan medis yang dimiliki sangat lengkap
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/04/2017)

RSUD Sumbawa mendadak heboh. Ruang persalinan seketika ramai. Soalnya di ruangan itu lahir bayi kepala dua, Senin (10/4) pagi tadi. Selain itu anak pasangan Fathul Bahri dan Zuriyah warga Dusun Genang Genis, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis ini juga bertangan tiga dan berkaki dua. Bayi kembar dempet yang telah diberi nama Muhammad Talif ini lahir sekitar pukul 08.42 Wita. Bayi seberat 3,5 kilogram ini lahir melalui proses operasi cesar. Mengingat kondisi yang cukup memprihatinkan, ibu dan bayi malang tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sumbawa.

Ditemui wartawan, Ayah bayi, Fathul Bahri mengaku bayi kembar dempet ini merupakan anak ketiganya. Anak keduanya juga lahir melalui operasi cesar namun jiwanya tak tertolong. Kini dia kembali mendapat cobaan dengan kelahiran putranya dalam kondisi tidak normal, meski saat istrinya hamil tidak ada tanda-tanda sedikitpun.

Untuk penanganan medis, ungkap Fathul, istrinya menggunakan BPJS. Sedangkan bayinya menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) karena penanganannya tidak bisa diakomodir BPJS ibunya. Karenanya Fathul berharap anak dan isterinya ini bisa dibantu pemerintah daerah. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Jalin Kerjasama, NTB Segera Kirim Produk IKM/UMKM ke Jakarta