PKS Sumbawa Sebar 5000 KTA untuk Gerakkan Mesin Parpol

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/04/2017)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menyebarkan 5.000 Kartu Tanda Anggota (KTA). Sebaran KTA ini ditargetkan sudah sampai di seluruh DPC dan DPRA hingga Mei 2017. Upaya tersebut dicetuskan melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Sumbawa. Tujuannya untuk menggerakkan mesin parpol dan memantapkan kerja strategis menjelang pemilihan Gubernur NTB 2018 mendatang. Dengan mengusung tema “Kokoh Berkhikmat untuk Masyarakat Sumbawa” Rakorda yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sumbawa, Minggu (9/4) ini dihadiri Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, Teknologi dan Lingkungan Hidup (Ekuintek LH) DPW PKS NTB, Abidin Nazar SP MP yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selain itu tiga anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Bintang Keadilan (FBK), Adizul Syahabuddin SP, Salamuddin Maula dan Irwandi, serta Pengurus DPD hingga DPC PKS Kabupaten Sumbawa.

amdal

Rakorda PKS 2017 1

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Muhammad Takdir SE kepada SAMAWAREA menjelaskan Rakorda adalah agenda tahunan, namun kali ini serentak diadakan pada Bulan April khususnya di NTB. Ada 4 poin utama Rakorda yakni penyusunan program kerja strategis satu tahun ke depan, menyiapkan verifikasi parpol, meningkatkatkan elektabilitas parpol, dan memperkuat ketokohan kader.

Takdir—sapaan akrabnya, menyebutkan program kerja PKS. Adalah penguatan kaderisasi melalui percepatan pertumbuhan kader minimal satu kader dapat merekrut dua orang anggota baru. Memasifkan pembinaan terutama kelompok-kelompok halaqoh, meningkatkan semangat kerja kader agar terus bekerja sesuai amanah dakwah, dan pemantapan struktur dari tingkat DPC hingga DPRA yang semua pengurusnya telah dilantik 2016 lalu. Serta plangnisasi dari kecamatan hingga desa. “Di bidang lain ada juga penguatan hubungan masyarakat (Humas) baik secara langsung melalui Rumah Pusat Khikmad DPD PKS Sumbawa maupun sosialisasi kegiatan melalui media baik cetak maupun elektronik,” imbuhnya.

Baca Juga  Bertemu Doktor Zul, TGB Singgung Soal Kematian

Selain itu memperkuat bidang pembinaan dan pengembangan cabang dakwah, bidang perempuan dan ketahanan keluarga, bidang politik hukum dan keamanan (Polhukam), bidang kepanduan dan olahraga, bidang kepemudaan, bidang pembinaan umat dan bidang kesejahteraan rakyat. “Kita ingin sukses melalui kerja-kerja jamaah, bergerak bersama untuk berkhikmad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumbawa,” cetusnya.

Disinggung mengenai target PKS Sumbawa pada Pemilu 2019 mendatang, Takdir menyatakan adanya peningkatan perolehan suara sehingga setiap daerah pemilihan (Dapil) PKS menempatkan minimal satu wakilnya di DPRD agar dapat menjadi fraksi penuh. “Kita bergerak mulai dari sekarang, karena sebentar lagi akan dilakukan verifikasi parpol yang lolos sebagai peserta pemilu. Bayangkan saja jumlah parpol yang sudah disahkan sebanyak 72 parpol namun hanya parpol yang lolos verifikasi saja yang bisa menjadi peserta pemilu. PR kita saat ini harus sukses dalam Pemilihan Gubernur NTB mendatang. Tentunya calon gubernur maupun wakil gubernur yang diusung PKS diharapkan dapat merebut tahta NTB 1 nantinya,” pungkasnya. (JEN/SR/*)

iklan bapenda