Pelosok dan Tidak Diunggulkan, SDN Prode I Juara 1 LCC

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/04/2017)

Meski berada di pelosok dan tidak diperhitungkan, kemampuan peserta dari SDN Prode 1 pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) bagian dari Olimpiadi PAI, sangat mengejutkan. Sekolah yang diawaki Syaifulhadi, Irfan Jayadi dan Nurul Hikmah ini berhasil menyikirkan 21 sekolah peserta di wilayah Kecamatan Plampang. Dengan mendulang nilai 1.300, SDN Prode 1 berhasil meraih juara pertama. Posisi runner up diraih SDN Teluk Santong disusul SDN 1 Plampang juara 3 dan SDN Jompong juara Harapan I.

amdal

Sahli S.Pd–Guru Pembimbing PAI SDN Prode 1 mengaku terkejut dengan kehebatan murid binaannya yang mampu meraih podium teratas. Sebab Ia tidak pernah berpikir sekolahnya menjadi juara pertama pada LCC tersebut. Sebab selain berada di balik gunung dengan jalan yang berlumpur, juga harus menghadapi SD lainnya yang berada di pusat kota kecamatan.

Kemampuan anak didiknya menjawab soal dalam lomba cerdas cermat tersebut ungkap Suhaili, karena mereka terbiasa menerima materi agama khususnya Agama Islam. Sebagai umat beragama tentunya anak-anak diajari sesuai kurikulum bidang agama dengan tujuan agar mereka dapat mendalami serta mencermatinya. “Insya Allah kapanpun dan dimanapun Anak pasti paham,” imbuhnya.

LCC Plampang 1

Ketua Panitia Penyelenggara, Mahmud S.Ag kepada SAMAWAREA menjelaskan seleksi tingkat kecamatan ini untuk menjaring peserta yang akan menjadi duta Kecamatan Plampang ke Olimpiade PAI di tingkat Kabupaten. Karena itu ia meminta 22 SD di kecamatan kecamatan untuk mengikuti semua mata lomba. Yaitu Cabang Tartil, Hifzil, Kaligrafi dan Cerdas Cermat. Mahmud menyebutkan hasil berbagai mata lomba ini. Untuk Cabang Tartil juara 1 dan juara 2 diraih SDN Pamunga, juara 3 SDN 3 Plampang. Cabang Kaligrafi Putri juara 1 SDN Muer 2, juara 2 SDN 1 Muer dan juara 3 SDN 2 Plampang. Kaligrafi Putra juara 1 diraih SDN 1 Muer, kedua SDN 2 Plampang dan ketiga SDN Brang Kolong.

Baca Juga  Dukung BUMDes di NTB, Mahasiswa UTS Produksi Cold Storage Tenaga Surya

Sementara Koordinator Kegiatan, Drs. Mustami yang juga Penilik Guru Agama menyampaikan ucapan selamat kepada sang juara. Ia meminta para juara untuk terus mempersiapkan diri, berlatih dan mengasah diri menghadapi event yang lebih besar terutama tingkat kabupaten karena saingan semakin berat. “Kami berharap kepada guru pembimbing mempersiapkan mereka dengan baik. Sesuai kesepakatan khusus Cabang Cerdas cermat yang mewakili kecamatan untuk tingkat kabupaten diambil dari juru bicara juara 1, 2 dan 3. (BUR/SR)

 

iklan bapenda