Menteri PAN-RB Menginspirasi Mahasiswa UTS

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/04/2017)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB), Asman Abnur, memberikan motivasi dan inspirasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (9/4). Kehadiran menteri asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini didampingi Anggota DPR RI, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc yang juga pendiri UTS. Hadir dalam kesempatan itu Rektor UTS Dr. Andy Tirta, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutedjo SIK MM dan Bupati Dompu H. Bambang Yasin.

amdal

Menpan UTS

Dalam kunjungan singkatnya ini, Menteri Asman mengatakan, bahwa untuk meraih kesuksesan, seseorang harus memiliki visi dan cita-cita, di samping semangat, mimpi besar dan bekerja keras. Paling penting harus kreatif dan inovatif. Ia mengaku berasal dari keluarga pedagang dan tidak pernah menyangka menjadi seorang politisi apalagi menteri. Ilmu yang dimilikinya saat di bangku kuliah diterapkan untuk memajukan usaha tokoh emas orang tuanya. Dengan sedikit sentuhan inovasi, usaha tersebut menjadi terkenal dan diminati bukan hanya di tataran local tapi juga nasional bahkan internasional. Selain sukses menjadi pengusaha, dia juga berhasil menjadi seorang politisi meski sempat ditentang orang tuanya. Mulai dari menjadi anggota DPRD, Wakil Walikota berlanjut ke DPR RI hingga akhirnya dipercaya menjabat menteri PAN-RB. Artinya dalam meraih sesuatu tidak boleh cepat merasa puas, melainkan terus berusaha dengan meraih setiap kesempatan yang ada. Sebab persaingan semakin kompetitif, tidak hanya dari orang di sekitarnya tapi juga orang luar dari negara-negara maju. Ketika tidak inovatif dan memiliki ilmu yang mumpuni akan tergilas dan tertinggal. “Ketika ingin jadi orang kaya jangan jadi PNS, jadilah pengusaha,” ungkapnya.

Baca Juga  Jangan "Buang" NR dari Bursa Cawagub NTB

Menpan UTS 1

Sementara Ketua Dewan Penasehat UTS, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan, kunjungan Menteri PAN-RB di Sumbawa khususnya UTS terbilang mendadak. Ini semua atas dasar persahabatan dan memperkuat silaturahim. Menteri Asman rela membatalkan sebagian acara pentingnya hanya untuk melihat UTS. “Pak Menteri ini juga sudah membangun Politeknik Pariwisata di Batam. Beliau juga ingin membangun universitas teknologi. Makanya beliau sangat berkeinginan datang mengunjungi UTS,” katanya.

Sementara Rektor UTS, Dr. Andy Tirta dalam sambutannya menyebutkan bahwa sebagian dari mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Meski terbilang masih belia, prestasi UTS sudah mampu mensejajarkan diri dengan kampus-kampus besar bukan hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Setelah berkunjung ke UTS, MenPANRB bertolak ke Kota Bima. Menteri Asman akan menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-15. Dalam kegiatan ini MenPANRB akan didampingi Walikota Bima HM Qurais H. Abidin. (JEN/SR)

iklan bapenda