TGB Curahkan Seluruh Aktivitasnya Demi NTB

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (08/04/2017)

Sepertinya tidak ada ruang yang kosong bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M Zainul Majdi untuk memikirkan kemajuan NTB. Betapa tidak, setiap aktivitas yang dilakukannya tidak pernah luput dari perhatian orang nomor satu di NTB ini yang akrab dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) demi kemajuan NTB. Seakan setiap gerak dan nafas kesehariannya dicurahkan untuk membangun daerah. Misalnya, aktivitas bersepeda atau sport lainnya selalu memiliki makna dan dimanfaatkan untuk mengekspose potensi pembangunan di bidang olahraga dan pariwisata.

amdal

Begitupun juga dengan sholat subuh berjamaah dengan berkunjung secara bergiliran dari masjid ke masjid, dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan yang intens tentang pembangunan NTB. Tak hanya itu aktivitas TGB pada Jumat (7/4) kemarin, diawali dengan sholat subuh, dilanjutkan olahraga bersepeda dikaitkan dengan upaya mempromosikan potensi NTB, khususnya di bidang pariwisata, melalui suatu program jaringan televisi yakni CNN, berupa wawancara eklusif bertajuk ‘Desi Anwar Insight’.

Gubernur dan Desi Anwar 1Setelah berolahraga pagi, bersepeda start pukul 05.30 dari Mataram ke Malimbu meski diguyur hujan, Gubernur melakukan wawancara ekslusif CNN Insight yang dipandu pembawa berita senior Desi Anwar di Malimbu, kawasan wisata Senggigi di Lombok Barat dan Lombok Utara. Topik wawancara ekslusif itu, membahas seputar pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata NTB yang sudah semakin dikenal di kancah turis mancanegara.

Setelah wawancara di Malimbu, dilanjutkan dengan shooting dan wawancara di Islamic Centre (IC) atau Masjid Raya yang dikenal dengan Hubbul Wathan di jantung Kota Mataram. Topik yang dibahas yakni mengenai wisata religi, dimana NTB merupakan satu-satunya daerah yang konsen mengembangkan Wisata Syariah dan Wisata Halal. Bahkan, NTB telah mengukir prestasi dengan menyumbangkan kemenangan 3 kategori World Halal Tourism pada Tahun 2016 lalu, yakni Desa Sembalun kembali terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik (World’s Best Halal Honeymoon Destination) 2016, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik (World’s Best Halal Beach Resort). Untuk lebih mengetahui informasi lainnya, ada situs website yang bisa diklik yaitu www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia (World’s Best Halal Travel Website). (NA/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Sangat Indah, NTB Dibangun di Atas Keberagaman