Selamat !! Dosen Muda UNSA Koordinator Awardee LPDP NTB

oleh -2 views
Ilham Handika—Dosen Muda FKIP Universitas Samawa (UNSA)
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/04/2017)

Beasiswa LPDP adalah beasiswa paling populer saat ini. Karena itu tidak sedikit generasi yang ingin melanjutkan pendidikan pasca sarjana melalui beasiswa ini. Tidak heran jika setiap dibuka pendaftaran ribuan pemuda pemudi mengambil kesempatan untuk mendapatkannya. Namun hanya orang-orang pilihan yang berhasil menjadi bagian dari beasiswa ini. Mereka yang lulus telah melewati berbagai seleksi yang sangat ketat. Siapapun yang lulus maka dia berhak menyandang gelar “Awardee LPDP”. Dari NTB terbilang sudah lebih dari 200 orang yang sudah menjadi Awardee LPDP, salah satunya Ilham Handika—Dosen Muda FKIP Universitas Samawa (UNSA) yang sekarang sedang menempuh pendidikan S3 (doktor) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ilham sapaan akrab pria yang lahir di Lunyuk, 2 September 1988 ini  merupakan Awardee LPDP yang sangat aktif mengakomodir teman-teman awardee.

Dalam siklus LPDP sendiri terdiri dari berbagai struktur sub organisasi, di antaranya camat di wilayah kampus, lurah, coordinator fakultas, dan coordinator provinsi masing-masing. Ilham pun dipercaya oleh seluruh Awardee LPDP NTB menjadi coordinator setelah melalui pemilihan secara demokratis melalui website panitia pelaksana. Para calon tersebut sebelumnya mengkampanyekan dirinya dengan memaparkan visi-misinya. Melalui visi besarnya yaitu  “Menjadikan Ikatan Awardee LPDP NTB sebagai forum komunikasi dan konsolidasi antar awardee LPDP NTB berdasarkan nilai-nilai Sasambo” Ilham berhasil menarik simpati para konstituennya. Ilham berhasil unggul dari kandidat lainnya Muhammad Ramli awardee asal Lombok Timur. Ilham pun secara resmi menjadi coordinator awardee seluruh keluargabesar LPDP NTB yang tersebar di seluruh kampus di Indonesia maupun kampus luar negeri. Berbagai kegiatan dan program telah dilaksanakan di bawah kepemimpinannya. Di antaranya sosialisasi LPDP di berbagai kota di NTB, membangun jaringan dengan pemerintah  daerah, sedang menggarap MoU dengan kabupaten/kota, program rutin awardee, kegiatan sosial, dan lainnya.

Baca Juga  Hj Rahmah Kecewa, Husni-Mo Hentikan Bantuan POSPA-BKB

Dengan adanya organisasi ini Ia berharap menjadi rumah bagi awardee dalam setiap permasalahan sekaligus basis informasi bagi para generasi yang ingin mendapatkan beasiswa LPDP. “Setiap hari kami selalu melaksanakan diskusi-diskusi ilmiah melalui media online dengan pemateri dari berbagai kalangan dan berbagai bidang keilmuan,” imbuhnya.

Awardee NTB saat ini lanjut Ilham, begitu aktif melalui diskusi dan program-program yang dibangun. Tak hanya itu, melalui organisasi ini, keluarga besar pemuda NTB berafiliasi secara kompak dan konstruktif dalam berbagai persoalan NTB. “Keluarga besar awardee LPDP NTB adalah para generasi emas NTB yang akan siap menjadi garda terdepan dari pembangunan NTB kedepan,” tutupnya. (JEN/SR)

iklan bapenda