Plampang Siap Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

oleh -0 views
Camat Ir Nawawi dan Kepala KUA Plampang, H Agussalim S.Ag
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/04/2017)

MTQ tingkat Kecamatan Plampang akan segera digelar. Hal ini ditandai dengan rapat pembentukan panitia yang digelar Pemerintah dan KUA Kecamatan Plampang di kantor camat setempat, Rabu (5/4) kemarin.

Camat Plampang, Ir Nawawi dalam kesempatan itu mengharapkan dukungan semua pihak dalam membangun semangat syi’ar Islam dengan menyukseskan MTQ. Sebab momen tersebut bertujuan untuk mencetak generasi yang Islami. Untuk itu sangat perlu dilakukan seleksi beberapa mata lomba sehingga terjaring peserta terbaik yang akan menjadi duta kecamatan di tingkat Kabupaten Sumbawa XXXI yang dilaksanakan di Kecamatan Utan, Juli mendatang.

Sementara Kepala KUA Plampang, H Agussalim S.Ag menjelaskan MTQ ini merupakan kegiatan rutin dan agenda secara nasional mulai dari tingkat desa hingga pusat. “Alhamdulillah dari hasil seleksi yang dilakukan setiap tahun ini dapat melahirkan qori-qori’ah dari NTB yang melenggang ke tingkat dunia dan bisa meraih juara,” kata Haji Assalim.

Kades Sepakat, Juhardin
Kades Sepakat, Juhardin

Lebih jauh dijelaskannya, membentuk watak anak harus dipacu melalui pendidikan mental dan rohani. Karena itu Ia berharap semua kepala desa dapat menganggarkan dana desa untuk menjaring anak-anak yang berkeliaran di waktu magrib untuk diarahkan ke hal-hal positif.

Untuk diketahui MTQ Kecamatan Plampang, melombakan 6 dari 7 mata lomba. Satu lomba yang tidak ada adalah Cabang Tafsir. Cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Qur’an (tartil) diikuti tingkat anak, remaja dan dewasa. Tahfiz (hafalan dari 1–30 juz), Syahril, Khotil Qur’an dan musabaqa maqolah Al Qur’an. Perlombaan dijadwalkan mulai dilaksanakan pada 25 hingga 28 April 2017.

Baca Juga  Tahun ini Mekanisme Pencairan Dana BOS Berubah  

Kepala Desa Sepakat, Juhardin meminta semua pihak kompak menyukseskan kegiatan ini. Semua panitia diharapkan maksimal dan mengetahui perannya masing-masing. “Harus kompak, jangan hanya ada nama tapi tidak bekerja,” tukasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda