Lahan Makodim dari Pemda KSB Dipuji Tim Survey Mabes TNI

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (06/04/2017)

amdal

Tim Survei dari Markas Besar (Mabes) TNI yang didampingi Kodam IX Udayana, dan Kodim 1607 Sumbawa melakukan peninjauan lapangan di lokasi pembangunan Makodim Sumbawa Barat. Lokasi seluas 7 Ha yang sebagiannya telah dibebaskan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini berada di Serangin Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang.

Selanjutnya tim Mabes melakukan rapat dengar pendapat di Ruang Rapat Bupati Sumbawa Barat. Pertemuan yang dipimpin Bupati Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM ini dihadiri Wakil Bupati Fud Syaifudin ST, Ketua DPRD KSB M. Nasir ST MM, Kabag Ops Polres KSB, Kompol Edi Susanto dan para Danramil di Sumbawa Barat, serta unsur FKPD, toga dan toma.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musyafirin menyampaikan terimakasih kepada rombongan Mabes TNI yang datang didampingi jajaran Kodam IX /Udayana dan Kodim 1607 Sumbawa untuk mengecek lokasi pembangunan Makodim. Ia berharap adanya Kodim di KSB nanti, bisa memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. Bersama masyarakat dan Polri, TNI bisa bergandengan tangan membangun KSB menjadi lebih baik ke depan. Di samping itu mampu mengawal program gotong-royong agar berjalan optimal dengan peran aktif Babinsa dan Babinkamtibmas. “Tepat di Hari Ulang Tahun KSB ke-20 November 2017 mendatang, Kodim di KSB sudah berdiri sebagai hadiah sekaligus kebanggaan bagi masyarakat KSB dalam membantu pemerintah daerah menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Bupati Musyafirin.

Baca Juga  Siap Edarkan Shabu, Empat Pemuda Dibekuk

Bupati menyatakan akan tetap memberikan dukungan kepada TNI bukan hanya pembangunan Makodim tapi juga menambah tiga Markas Komando Rayon Militer (Koramil). Karena itu Ia meminta kepada tim survey Mabes TNI memberikan surat keputusan yang disertai gambar bangunan sehingga pembangunan bisa segera terwujud.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD KSB, M Nasir ST MM. Pihaknya secara politis memberikan dukungan kepada Pemda KSB untuk mewujudkan keberadaan Makodim. Ia meyakini upaya ini cepat terealisasi karena bagaikan gayung bersambut keinginan Pemda KSB direspon positif Mabes TNI.

Tim Survey Mabes TNI yang diwakili Kolonel (Inf) Agustinus mengucapkan terima kasih kepada Bupati KSB beserta jajaran dan masyarakatnya yang telah mendukung dengan sangat antusias terwujudnya pembangunan Kodim di KSB. “Dukungan semua pihak menjadi sinyal positif bagi terealisasinya pembangunan Kodim di KSB ini,” ucapnya.

Mengenai hasil survey lapangan, Kolonel Agustinus memuji lokasi pembangunan Makodim yang sangat strategis dan sesuai criteria yang ditetapkan di antaranya berada dekat dengan pemukiman masyarakat sehingga TNI semakin dekat dengan rakyat dalam rangka pembinaan teritorial. “Kami akan laporkan ke pimpinan di Mabes kalau lokasinya yang disediakan Pemda KSB sangat strategis. Kami bangga dan merasa puas,” ujarnya yang juga berharap dengan berdirinya Kodim bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (HEN/SR)

 

Iklan Mantar Festival

 

iklan bapenda