Kapolres Minta Masyarakat Empang-Tarano Jaga Kondusifitas

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (04/04/2017)

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, SIK MT bertatap muka sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat, tokoh agama dan pemuda Kecamatan Empang dan Tarano, Selasa (4/4). Hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Camat Empang Abdul Haris S.Sos, Anggota DPRD H. Nurdin Marjuni SH dan M. Nur S.Pd.I serta seluruh Kades Empang dan Tarano.

amdal
Kapolres AKBP Yusuf Sutejo memberikan penghargaan kepada mantan Kapolsek Empang H Abdul Gani Abubakar yang sebelumnya menjabat di era 80-an.
Kapolres AKBP Yusuf Sutejo memberikan penghargaan kepada mantan Kapolsek Empang H Abdul Gani Abubakar yang sebelumnya menjabat di era 80-an.

Dalam sambutannya Kapolres yang baru menjabat tersebut mengharapkan agar seluruh masyarakat Empang dan Tarano selalu menjaga kondusifitas daerah. Sebab kondusifitas wilayah bukan hanya menjadi tugas polisi tapi tanggung jawab bersama.

Dalam kesempatan itu Kapolres kelahiran Jakarta ini mengemukakan bahwa Kabupaten Sumbawa perang terhadap narkoba menjadi agenda utamanya. Menurutnya pengungkapan kasus narkoba di Kecamatan Alas belum lama ini adalah yang terbesar di NTB, karena barang bukti shabu-shabu mencapai 60,2 gram. “Kami berkomitmen bahwa pemberantasan narkoba menjadi prioritas,” cetus perwira dengan dua melati di pundak ini.

Selain melakukan tindakan secara eksternal, ungkap Kapolres, paling penting adalah penindakan internal. Sebelum tindakan keluar, jajarannya harus bersih dari narkoba. Ia tidak segan-segan menindak anggotanya jika terbukti mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar narkoba. “Jika berbuat tidak benar dan tidak dapat mengayomi masyarakat, siap-siap mendapat sanksi tegas,” ucapnya.

Kapolres di Empang 1

Di bagian lain, Kapolres AKBP Yusuf, memerintahkan jajaran polsek untuk terus menerus melakukan patroli sehingga Kamtibmas masyarakat tetap terjaga. Tentunya harus ada sinergitas kepolisian dan masyarakat agar setiap persoalan terkait keamanan dapat ditangani dan diselesaikan secara bersama-sama. Di akhir tatap muka tersebut, Kapolres AKBP Yusuf Sutejo memberikan penghargaan kepada mantan Kapolsek Empang H Abdul Gani Abubakar yang sebelumnya menjabat di era 80-an. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Inisiasi Pertemuan, Kapolda Kumpulkan Para Pimpinan Organisasi Buruh di NTB