Jaga Anak Sejak Dalam Rahim

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (04/04/2017)

Sebagai ikhtiar mewujudkan Generasi Emas NTB (GEN) tahun 2025, jajaran BKOW Provinsi NTB menghimbau seluruh masyarakat untuk memperhatikan pola asuh anak sejak dalam kandungan. Pola asuh anak tersebut penting untuk melahirkan generasi yang sehat lahir dan bathin. “Ibu yang sehat dan pintar secara lahir dan batin akan menghasilkan anak yang baik pula,” jelas Ketua BKOW NTB, Hj. Syamsiah Muh Amin saat Roadshow di Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Selasa (4/4).

amdal

Hj. Syamsiah mengajak para calon ibu, sedini mungkin untuk menjaga anak-anaknya dari pengaruh lingkungan sekitar yang akan memperngaruhi tumbuh kembang anak. Selain itu, Hj. Syamsiah juga menekankan pentingya memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. “Cukupi asupan gizi, minum vitamin dan makan makanan bergizi sejak hamil, setelah lahirpun kita selaku orangtua sangat perlu memperhatikan pengaruh dari perkembangan perilaku anak kita baik itu dari dalam maupun luar lingkungan tempat tinggal kita,” ungkap istri Wakil Gubernur NTB tersebut.

Sementara itu, Asisten 3, Ir. Lalu Musta’in, mewakili Bupati KLU menyampaikan bahwa salah satu pemicu penyakit kanker ini berasal dari diri dan lingkungan sekitar. Banyak peternak yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Terkadang kandang ternak ditempatkan berdekatan dengan rumah atau bahkan kamar tidurnya. “Sosialisasi seperti ini sangat perlu dilakukan sesering mungkin dan bisa diefektifkan mulai dari kabupaten sampai masyarakat. Hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu tentang kanker pada perempuan dan pencegahannya dan pola asuh yang baik bagi anak,” jelasnya.

Baca Juga  Gerindra Sumbawa Beri Sinyal Dukung Nurdin untuk Ahyar

Ketua GOW Kabupaten Lombok Utara, Nani Triani Cahyani Sarifudin menambahkan para ibu tidak perlu merasa takut atau malu untuk memeriksakan diri. “Ajak ibu-ibu yang ada di sekitar tempat tinggal kita untuk ikut memeriksakan diri bersama-sama dan memanfaatkan tempat-tempat pemeriksaan gratis yang telah difasilitasi oleh pemerintah dan dinas terkait,” himbaunya.

Selanjutnya  Ketua Umum BKOW Provinsi NTB menyerahkan 2.500 bibit cabe kepada Ketua GOW KLU untuk seterusnya diberikan ke Persatuan Wanita Tani yang ada di kabupaten tersebut. (NA/SR)

iklan bapenda