AMINEF Siapkan Beasiswa dan Belajar Gratis Bahasa Inggris

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (04/04/2017)

Pertengahan Maret 2017 lalu, Tim American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) berkunjung ke bagian timur wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Kota Bima guna melakukan sosialisasi sekaligus menawarkan beasiswa fulbright dan program beasiswa lainnya dari Pemerintah Amerika. Kegiatan tersebut disambut positif dan didukung penuh Wali Kota setempat. “Alhamdulillah kegiatannya sangat sukses. Malah banyak sekali yang berminat,” kata Syahruna selaku Director of Foreign Language Institute Indonesia kepada media ini, Senin (3/4) malam.

amdal

Meski terbilang sukses dan minat warga terbilang tinggi, tak dipungkirinya bahwa ada beberapa kendala seperti kendala teknis peserta kurang memiliki skill Bahasa Inggris. Untuk itu, sebagai tindaklanjut sekaligus wujud kepedulian nyata pria yang dikenal santun dan sangat bersahabat ini memberikan peluang serta kesempatan bagi warga dengan belajar Bahasa Inggris secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeserpun di lembaga yang dipimpinnya. “Solusinya yaitu saya mempersilahkan mereka belajar Bahasa Inggris secara gratis di lembaga saya (Foreign Language Institute Kota Bima-Indonesia, Red) setiap sore. Bagi siapa saja yang mau belajar dipersilahkan,” ujar Syahruna yang juga Team Sosialisasi Beasiswa Fulbright AMINEF ini.

Untuk diketahui, program beasiswa yang ditawarkan ini meliputi beasiswa studi lanjut untuk S2 (master program), S3 (program doctor) dan beasiswa non gelar. Adapun bidikannya yaitu guru PNS/Non PNS, pegawai pemerintah PNS/Non PNS, dosen, pengusaha, wartawan, pegawai BUMN maupun pegawai swasta. (NA/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Resmikan Bendungan Tanju, Presiden: Pertanian NTB akan Meningkat