Pemda KSB Kembangkan Pariwisata Secara Besar-besaran

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (02/04/2017)

amdal

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin MM menyatakan Pemda sangat serius mengembangkan pariwisata di KSB berapapun anggarannya akan disupport secara penuh. “Kami sangat berharap sektor pariwisata akan menjadi sumber utama perekonomian di KSB, karena itu kami bersama DPRD akan mendukung secara lahir batin untuk pengembangan pariwisata ini berapapun anggaran yang dibutuhkan, kami siap memback-up,” kata Bupati Musyafirin saat membuka Festival Pesona Mantar rangkaian Tambora Menyapa Dunia di Desa Tapir Kecamatan Seteluk, Minggu (2/4) tadi.

KSB ungkapnya, memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Karenanya Ia sangat yakin keberadaan spot pariwisata yang begitu indah akan memajukan dunia pariwisata di KSB. “Di KSB semua ada dan sangat lengkap. Mulai dari seni, budaya hingga alam dan pantainya,” sebutnya.

KSB Pariwisata 1Salah satunya yang memikat wisatawan dan terus dilestarikan hingga saat ini adalah karapan kerbau. Kemudian wisata pantai dengan pasir putih yang tidak kalah dengan tempat lain. Belum lagi ombaknya yang menjadi daya tarik para peselancar nasional dan dunia untuk melakukan surfing serta telah beberapa kali digelar event internasional. Kemudian wisata gunung di Desa Mantar. Selain telah ditetapkan sebagai desa budaya, Mantar menjadi lokasi paling menarik untuk landing paralayang kelas dunia. Surga lainnya adalah wisata air terjun yang asri dari air pegunungan murni, serta keindahan beberapa gili seperti Gili Kenawa dan Gili Paserang yang tidak pernah sepi pengunjung. Gili ini memiliki pemandangan bawah laut yang masih asri. “Dengan suguhan wisata dan beragam potenasi yang begitu mempesona ini, kami yakin wisata di KSB akan lebih maju,” cetusnya.

Baca Juga  Cara Pemprov NTB Tangani Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Dipuji Pusat

Untuk mendukung keberadaan dan pengembangan pariwisata ini, Bupati berharap semua komponen bekerjasama baik hotel, restoran, dan sarana prasarana transportasi. Yang paling penting adalah konetivitas antara KSB dengan dunia luar dengan berupaya mengoperasikan bandara Sekongkang. Belum lama ini pihaknya sudah bertemu Menteri Perhubungan untuk mewujudkannya. “Pemerintah dan DPRD sudah siap mendukung pengembangan pariwisata, kami pun meminta kepada seluruh masyarakat KSB juga memberikan dukungannya dengan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” pungkasnya. (HEN/SR)

iklan bapenda