Kembangkan Konektivitas, Sumbawa Ikut Rakornas Kepariwisataan

oleh -1 views
bankntb

JAKARTA, SR (02/04/2017)

Kementerian Pariwisata menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Kepariwisataan I Tahun dalam rangka mengembangkan peran konektivitas guna peningkatan Pariwisata Indonesia. Kegiatan bertema “Indonesia Incorporated, Synergies for Better Tourism Connectivity” dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Floress Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, belum lama ini.

amdal

Pada Rakornas Kepariwisataan I Tahun 2017 yang dihadiri para pelaku pariwisata nasional dan mancanegara, kementerian dan lembaga terkait, gubernur/bupati/walikota di 10 Destinasi Unggulan Nasional, Bupati Sumbawa hadir diwakili Kepala Bappelitbangda Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ir. H. Junaidi, M.Si. “Kabupaten Sumbawa yang turut diundang pada Rakornas ini, termasuk kabupaten/kota yang diharapkan dapat mendukung 10 Kawasan Destinasi Nasional khususnya yang memiliki potensi wisata bahari yang potensial dikembangkan dimasa mendatang,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ir. H. Junaidi, M.Si di sela-sela acara.

Kepala Bappelitbangda Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev, mempresentasikan potensi pariwisata Sumbawa
Kepala Bappelitbangda Sumbawa Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev, mempresentasikan potensi pariwisata Sumbawa

Rakornas kali ini, selain membahas strategi pengembangan konektivitas antar kawasan, destinasi maupun obyek wisata dalam zona destinasi pariwisata nasional melalui jalur darat, laut dan udara, juga membahas pengembangan wisata bahari, mengingat tingginya minat wisatawan mancanegara yang tujuannya adalah obyek pantai dan pulau-pulau kecil termasuk ke Kabupaten Sumbawa. “Potensi wisata bahari dan pulau-pulau kecil di Kabupaten Sumbawa yang tidak kalah dengan daerah lainnya, menjadi salah satu indikator ditunjuknya Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu spot transit/sandar pelayaran yacth dari Darwin Australia ke Sabang NAD pada tanggal 28–31 Agustus mendatang sebagai rangkaian rute Sail Sabang 2017,” demikian Haji Jun—sapaan mantan Kadislutkan Sumbawa ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Selamat !! Nasabah BRI Unit Plampang dan Unit Labuhan Raih Mobil