Adopsi Smart City dan E-Gov, Sumbawa ke Bandung Jalin Kerjasama

oleh -0 views
Smart City Kota Bandung
bankntb

BANDUNG, SR (02/04/2017)

Pemkab Sumbawa terus mengembangkan kerjasama antar daerah sebagai upaya dalam meningkatkan daya saing. Salah satu daerah tujuan untuk membangun kerjasama tersebut adalah Kota Bandung Jawa Barat. Belum lama ini rombongan Pemkab Sumbawa bertolak ke Bandung untuk mengadopsi sistem pengadaan langsung secara elektronik yang berhasil diterapkan Pemkot setempat dengan Aplikasi BIRMS (Bandung Integrated Resources Management System). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Drs. H. Rasyidi ini diterima oleh unit Kerjasama Dalam Negeri Sekkot Bandung yang kemudian membahas teknis kerjasama dan penyusunan draft MoU antara Pemkot Bandung dan Pemkab Sumbawa, Jum’at (31/3) lalu.

amdal

Selanjutnya, Sekda Sumbawa diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkot Bandung Dra. Kamalia Purbani, MT di ruang kerjanya untuk membahas lebih lanjut ikhtiar jalinan kerjasama antara Pemkot Bandung dan Pemkab Sumbawa. Adapun ruang lingkup kerjasama nantinya meliputi pengembangan smart city dan e-government, pengembangan sistem pengadaan barang jasa, pengembangan kebudayaan pariwisata dan industri kreatif, dan pengembangan koperasi usaha mikro kecil dan menengah. Selain itu kerjasama bidang-bidang lainnya yang disepakati. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyampaikan terima kasih atas penerimaan Pemerintah Kota Bandung, dengan harapan kunjungan ini akan semakin memperkuat kerjasama antar daerah. Ke depan insya Allah dengan bekal kerjasama ini, Kabupaten Sumbawa mampu mengikuti kesuksesan Pemkot Bandung dalam penerapan Smart City dan e-Government,” harap Haji Rasyidi.

Baca Juga  Validasi Data Kemiskinan Penting untuk Keberhasilan Program

Sementara Dra Kamalia Purbani MT Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkot Bandung menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemkab Sumbawa. Pemkot Bandung memiliki sekitar 250 aplikasi yang dapat dihibahkan kepada Pemkab Sumbawa sesuai Kebutuhan. Selanjutnya draft MoU tersebut akan ditandatangani oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dan Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil, ST, M.UD. Sekda Sumbawa pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut didampingi Kepala Bagian Pembangunan Z. Arifin, M,Si, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika Dinas Kominfotik Sumbawa H. Donny Triwardhana, ST dan beberapa staf teknis pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda