Tudingan Kades Lape untuk Mencari Posisi Tawar

oleh -0 views
Abdul Kappi
bankntb

Kappi: Pekerjaan Saya Sudah Diterima Tim PPHP dan PAO DPU

SUMBAWA BESAR, SR (31/03/2017)

amdal

Abdul Kappi mempersilahkan Kepala Desa Lape, Johar Arifin untuk melaporkan hasil pekerjaannya ke Kejaksaan Negeri Sumbawa. Menurut Kappi yang dihubungi SAMAWAREA, Jumat (31/3), pembangunan rabat beton yang dikerjakannya sudah sesuai dengan spesifikasi tekhnis. Sebab sudah 7 bulan ini, rabat tersebut tidak terkelupas. Masyarakat pun sangat senang dengan hasil pengerjaannya. Tidak bermasalahnya pengerjaan rabat beton melalui desa ini dibuktikan dengan telah diterimanya hasil pengerjaan tersebut Panitia Penerimaan Hasil Pekerjaan (PPHP). Berbeda dengan yang dikerjakan Kepala Desa yakni Cekdam, jalan menuju makam dan jalan usaha tani yang sampai sekarang belum mau diterima PPHP karena belum beres.

Kappi yang juga tokoh masyarakat Desa Lape ini juga menyatakan pengerjaan pasangan tebing pengaman sungai yang dipersoalkan Kades, juga sudah sesuai dengan standar tekhnis. Pasalnya hasil pengerjaan proyek APBD tersebut telah diterima Tim PAO dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sumbawa. Tudingan Kades Johar Arifin ini dinilai Kapppi untuk mencari-cari kesalahannya dengan maksud bargaining postition. Karena belum lama ini dia sudah melaporkan Kades Lape ke Inspektorat dan Kejaksaan terkait dugaan penyimpangan penggunaan dana desa. “Silakan buktikan dan turunkan tim untuk mengecek hasil pekerjaan kami. Apa yang dikatakan Kades Lape sangat tidak benar,” tukasnya.

Baca Juga  Dianggap Rawan, Panwas Perketat Pengawasan TPS

Sebelumnya, Kades Lape Johar Arifin mengatakan, Abdul Kappi pernah mengerjakan rabat beton yang sarat penyimpangan. Selain volumenya kurang, besi yang dipakai tebalnya hanya 7 centimeter padahal seharusnya 14 cm. Demikian pasangan tebing sungai dibangun tanpa pondasi dan posisinya menggantung. Belum lagi tingginya kurang. “Masih banyak yang dikerjakan saudara Kappi tidak benar semua, termasuk membuat terali panggung. Nanti saya beberkan dalam satu rangkuman untuk saya kirim ke semua media massa. Tidak hanya itu saya akan lapor kelompok yang melapor saya terkait hasil pengerjaannya ke tempat mereka melaporkan saya,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda