Tiga Pengedar Narkoba Dicokok, Sita 14,8 Gram Shabu

oleh -7 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (31/03/2017)

Tiga terduga bandar dan pengedar narkoba dibekuk jajaran Polsek Alas, Kamis (30/3) kemarin. Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti empat poket shabu seberat 14,8 gram. Selain itu sejumlah hanphone, pipet, korek api dan uang tunai Rp 1,3 juta.  Para tersangka ini ditangkap di tempat berbeda. Dua di antaranya, BT (28) dan Ml (32)—keduanya warga Kecamatan Alas, dibekuk di bawah kolong rumah warga wilayah Dusun Praya Desa Kalimango. Satu orang lainnya, YD ditangkap di Kecamatan Buer.

amdal

Kapolsek Alas, Komisaris Polisi (Kompol) M Jafar yang dihubungi SAMAWAREA, Jumat (31/3), menjelaskan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba. Anggota yang langsung dipimpinya langsung meluncur ke lokasi, tepatnya kediaman SI di Dusun Praya, Desa Kalimango. Rumah tersebut dikepung dan digrebeg. Dua orang tersangka, BT dan MI yang berada di kolong rumah tak bisa berkutik. Dalam penggeledahan, polisi menemukan tiga poket shabu yang disembunyikan di celah-celah tumpukan karung gabah. Yaitu shabu seberat 8,37 gram, 1,36 gram, dan 0,31 gram. Barang bukti lainnya satu pipet kaca, korek api dan uang Rp 1,3 juta. “Keduanya sudah lama menjadi target operasi,” kata perwira dengan satu melati di pundak ini.

Bandar Narkoba

Dua terduga bandar narkoba
Dua terduga bandar narkoba

Hasil pengembangan penyidikan, ungkap Kompol Jafar, keduanya mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial YD. Tanpa berpikir panjang, polisi beranjak ke Kecamatan Buer. Sekitar pukul 20.00 tadi malam, anggota berhasil mencokok YD. Dari tangannya disita satu poket shabu seberat 4,8 gram. Untuk sementara ketiganya dikategorikan bandar dan pengedar shabu. Pihaknya belum sempat melakukan tes urine. “Kami terus melakukan pengembangan guna mengungkap jaringannya,” demikian Kompol Jafar. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Operasi Antik 2015, Polres Sumbawa Tercepat Ungkap Narkoba