Merangkai Senyum dengan Jum’at MeNaBung

oleh
Ilustrasi (Program Sedekah Rumah Zakat "Jumat Berkah")

SUMBAWA BESAR, SR (31/03/2017)

Relawan Rumah Zakat atau Relawan Nusantara Sumbawa kembali berbagi kebahagiaan. Aksi yang dilakukan Jum’at (31/3) pagi ini adalah menebar nasi bungkus kepada para pemulung, pejuang kebersihan dan kaum dhuafa lainnya. Program menebar nasi bungkus ini merupakan program reguler KRN Sumbawa yang dikemas dalam “Jum’at Menabung”. Esensi kegiatan ini menumbuhkembangkan ghiroh atau semangat bersedekah pada Hari Jum’at.

Dina Nurmajdina selaku PIC Program menyebutkan, sebanyak 32 bungkus nasi plus air mineral yang dibagikan hari ini. Relawan yang terlibat sebanyak 10 orang yang dibagi menjadi 3 tim. Lebih lanjut Dina—sapaan karibnya, tim pertama menyisir Jalan Tambora Kabayan, Tim 2 Jalan Hasanuddin dan Tim 3 di Jalan Diponegoro. Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wita, dengan mengambil titik kumpul di Taman Mangga Sumbawa Besar.

Baca Juga  Dinas Pertanian NTB Usul Tambahan Pupuk Petani

Salah satu penerima nasi bungkus, Sahmad (45) tukang sapu jalan mengaku sangat senang karena mendapat sarapan gratis. “Terima kasih semoga berkah,” ucapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya untuk penerima nasi bungkus tapi juga para relawan, karena menjadi proses belajar untuk senantiasa gemar berbagi. “Insya Allah saya akan ikut lagi kegiatan ini pekan depan,” ujar Hely Suniarmi—relawan RZ, seraya berharap program Jum’at MeNaBung bisa terus dilakukan dan menginspirasi banyak orang untuk bersama-sama menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan. (JEN/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *