Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Oknum Kadis Arpusda KSB

oleh -7 views
Kasi Pidum Feddy Hantyo Nugroho SH
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/03/2017)

Kejaksaan Negeri Sumbawa mengembalikan berkas perkara dugaan penipuan yang melibatkan oknum Kepala Arpusda KSB berinisial TF. Pasalnya, masih ada sejumlah kekurangan yang ditemukan dalam berkas tersebut sehingga harus dikembalikan untuk disempurnakan penyidik Polres Sumbawa Barat. “Berkasnya kami kembalikan disertai petunjuk,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Sumbawa, Feddy Hantyo Nugroho SH, Kamis (30/3).

Pengembalian itu setelah pihaknya melakukan penelitian yang ternyata terdapat kekurangan kelengkapan formil maupun materiilnya, termasuk penjabaran unsur-unsur pidananya harus sudah terpenuhi. “Kami tidak bisa menjelaskan apa itu kekurangan materil maupun formilnya, ini bersifat rahasia,” ucapnya.

Seperti diketahui, ungkap Feddy, mantan Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumbawa Barat yang kini menjabat Kepala Arpusda resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres KSB. Oknum tersebut disangkakan dalam kasus dugaan penipuan terhadap salah seorang produser asal Bekasi, Jawa Barat. Menurut informasi, dugaan penipuan ini berawal saat pelapor yang bernama Seir Yohanes Krisostomus Dengen P.Ke menawarkan video profil kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) KSB akhir Desember 2015 lalu. Rencana pembuatan video itu disetujui dan Yohanes mulai bekerja. Setelah selesai, Yohanes meminta bayaran atas pekerjaannya. Namun, hingga saat ini Disparkeraf tidak pernah membayar. Padahal Yohanes sudah mengeluarkan biaya operasional untuk pekerjaan tersebut. Akhirnya Yohanes resmi membawa kasus itu ke ranah hukum 25 November lalu. Hasil penyidikan polisi, menetapkan TF sebagai tersangka. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Nyelinap Masuk Kamar, Pria ini Nekat Setubuhi Anak Tetangga

RUMAH DIJUAL

iklan bapenda