Dana Desa 2017 Belum Cair, TP4D Bakal Turun Lapangan

oleh -0 views
Kasi Intel Kejaksaan Erwin Indrapraja SH MH yang juga Ketua TP4D Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/03/2017)

Masih banyaknya desa di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat yang belum menyerahkan surat pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan dana desa Tahun 2016, menjadi perhatian Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Sebab belum tuntasnya SPJ tersebut dikhawatirkan menghambat pencairan dana desa untuk Tahun 2017 sehingga proses pembangunan di desa tersebut mandeg. “Kami akan turun ke lapangan dalam waktu dekat ini,” kata Ketua TP4D Kabupaten Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH di ruang kerjanya, Kamis (30/3).

amdal

Seharusnya SPJ tersebut ungkap Erwin yang juga Kasi Intel Kejari Sumbawa ini, sudah diserahkan pada triwulan pertama 2017. Dengan belum diserahkannya SPJ itu hingga saat ini menimbulkan kecurigaan dan pertanyaan besar. Mengenai adanya alasan keterlambatan penyerahan SPJ penggunaan dana desa Tahun 2016 itu karena Kades yang baru dilantik mengganti staf desanya yang biasa menyusun SPJ, Erwin belum dapat menerimanya. Menurut Erwin, apapun alasannya Kades harus bertanggungjawab. Penggantian staf desa tidak berpengaruh apa-apa ketika tertib administrasi dan segala hal yang menggunakan uang desa tercatat dengan baik. “Meski staf desanya diganti kalau administrasinya tertib, maka penyusunan SPJ akan mudah dan cepat terselesaikan,” ucapnya.

Karenanya Ia bersama tim akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Pihaknya tidak ingin keterlambatan tersebut bisa menjadi penghambat pembangunan di desa. “Jangan sampai masalah ini menjadi celah terjadinya penyimpangan,” tukasnya. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Jual Emas Palsu Ditangkap Polisi Saat Perjalanan Pulang

RUMAH DIJUAL

iklan bapenda