Menumpang Menginap, Ternyata Maling Motor

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (29/03/2017)

AM sungguh tak tahu berterima kasih. Sudah diberikan tumpangan untuk menginap, justru mengambil kesempatan mencuri sepeda motor. Kini pemuda itu harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah ditangkap Selasa (28/3) kemarin.

Informasi yang diperoleh SAMAWAREA, bermula ketika pelaku mendatangi kos-kosan temannya, Arjuna Saputra di wilayah Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa. Pelaku ingin menumpang tinggal sementara di kos tersebut. Setelah tiga hari menginap dan diberikan makan minum, muncul niat jahat pelaku. Saat itu korban, pelaku dan seorang teman korban tertidur. Namun pada tengah malam sekitar pukul 00.30 Wita, pelaku bangun lalu mengambil kunci kontak sepeda motor korban. Saat sepeda motor dihidupkan, rekan korban terjaga dan sempat menegur pelaku menanyakan dia mau kemana. Pelaku pun menjawab hendak ke atas (tanpa menyebut lokasi tujuan). Rekan korban tak curiga dan kembali tidur. Namun hingga beberapa hari sepeda motor itu tak kembali sehingga korban resmi melaporkannya ke Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK, Rabu (29/3) mengaku telah menerima laporan dan langsung ditindaklanjuti. Dalam waktu singkat keberadaan pelaku diketahui, dan Tim Buser langsung menangkapnya saat menunggang sepeda motor korban di jalan raya wilayah Kecamatan Rhee. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertamakali melakukannya. Dia juga berdalih sepeda motor itu digunakan untuk jalan-jalan ke KSB. Namun demikian kasus ini terus didalami terhadap adanya kemungkinan tindak pidana lainnya yang dilakukan pelaku. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Tersangka KUA Labangka Ungkap Aliran Dana dan Tandatangan Palsu