Walikota Makassar Beri Masukan untuk Pariwisata Sumbawa

oleh -0 views
Ketua Forum Camat Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro, Kabag Humaspro M. Lutfi Makki, dan Wali Kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/03/2017)

Walikota Makassar Sulawesi Selatan, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto memberikan masukan untuk pengembangan pariwisata Sumbawa dengan jargon “From Sumbawa You Can Look Tambora” (dari Sumbawa anda dapat menyaksikan Tambora). Hal itu disampaikan Walikota Makassar ketika menerima rombongan study komparatif Camat se Kabupaten Sumbawa di Pendopo Walikota Makassar, belum lama ini. Menurut Walkot Ramdhan, jargon itu sangat beralasan, mengingat peristiwa meletusnya Gunung Tambora dua ratus tahun lalu sudah sangat melegenda dan mendunia, serta memiliki hubungan historis dengan Kabupaten Sumbawa. Ditambahkannya, jika daya dukung pariwisata Sumbawa dikelola secara maksimal, baik infrastruktur, transportasi, akomodasi maupun tradisi atau budayanya, maka pariwisata akan berkembang pesat dan bisa menjadi pendongkrak sektor-sektor lainnya. “Kita tidak mungkin membangun semuanya secara bersamaan mengingat anggaran yang terbatas. Tetapi kita harus memiliki desain system untuk membangun titik-titik pemicu (trigger) yang mampu mendongkrak sektor lain,” kata Walkot Ramdhan.

Di Kota Makassar sendiri ungkapnya, telah dikembangkan model teknologi informasi Smart City dan semboyan Sombere (ramah tamah, sopan santun, dan bersahabat) untuk memicu akselerasi pembangunan dalam berbagai bidang. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Masyarakat Antusias Cek Kesehatan Gratis, Bupati: Sangat Bermanfaat