Komposisi DPD KNPI Sumbawa Dirombak, Jho Sekretaris Baru

oleh -6 views
Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Sumbawa, Jusriadi Jho
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (29/03/2017)

Komposisi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumbawa dirombak. Sejumlah pengurus berganti. Di antaranya posisi sekretaris yang sebelumnya dijabat Musykil Hartsah kini dijabat Jusriadi yang sebelumnya Wakil Ketua Bidang Informasi dan Hubungan Antar Lembaga. Kini Musykil dipercaya sebagai Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI). Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari DPD KNPI Provinsi NTB No. KEP.10/C/KNPI-NTB/III/2017 tertanggal 13 Maret 2017. Selain sekretaris sejumlah pengurus lain juga berganti. “Posisi sekjen memang harus diganti. Karena Bung Musykil mengundurkan diri karena faktor kesibukannya sebagai kepala desa. Sedangkan pengurus lain ada yang kurang aktif dikarenakan oleh faktor kesibukan di luar KNPI,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa, Alwan Hidayat melalui siaran persnya, kemarin.

amdal

Alwan menilai Jusriadi orang yang tepat menggantikan Musykil. Selain kemampuan administrasi yang tak diragukan lagi, juga cukup eksis dalam menjalankan kerja-kerja organisasi. “Selama ini saya lihat dia juga punya banyak waktu untuk KNPI,” terangnya.

Alwan berharap, kepengurusan baru nantinya mampu membawa KNPI ke depan lebih baik lagi. KNPI harus tetap komit dalam mengawal pembangunan daerah. ‘’Usul saran dari MPI tentu sangat dibutuhkan DPD,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Sumbawa, Jusriadi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang berikan. Dengan kapasitas barunya ini, ayah Fajar Putramula menyatakan komit membangun KNPI lebih baik lagi mulai dengan memasifkan internal DPD, hingga mengkonsolidasikan Pengurus Kecamatan (PK) dan OKP. “Saya bersama pengurus lain akan berupaya keras untuk membawa KNPI keluar dari keterpurukannya. Internal DPD harus kuat, PK maupun OKP harus kita konsolidasikan. Kami memiliki 24 PK dan 24 OKP. Segenap potensi ini kami persembahkan untuk kemajuan daerah” pungkas Jho, akrab Jusriadi disapa. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Revolusi Industri 4.0: Doktrin Barat Ciptakan Pengangguran