Kemenpora: Berikan Motivasi Kemajuan Pemuda Muslim ASEAN

oleh -0 views
Dr. Jonni Mardizal selaku Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI
bankntb

JAKARTA, SR (28/03/2017)

Asean Muslim Student Association (AMSA) Indonesia menyelenggarakan International Conference dengan tema “Asean as The Main Point of World The Halal Tourisme” di Kota Mataram Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, 22-26 Maret 2017.

Hadir pada kesempatan tersebut memberikan Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Dr. Jonni Mardizal selaku Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI membuka sekaligus menjadi Keynote Speak dalam kegiatan internasional tersebut. “Pemuda merupakan lokomotif kemajuan suatu bangsa di manapun itu,  maka sebagai pemuda kita dituntut untuk produktif, kreatif dan kompetitif itulah realitas yang harus dihadapi. Begitupun pemuda muslim kemampuan menghadapi tantangan zaman akan mewujudkan dan memajukan suatu bangsa di dunia khususnya Asean,” ujar Dr. Jonni Mardizal.

Gerakan Islam rahmatan lilalamin merupakan salah satu inti perjuangan pemuda muslim di Asean. Gerakan tersebut diyakini akan membawa perubahan dan menjadikan Asean sebagai tauladan Islam dunia. “Untuk itu, mari kita bersama-sama wujudkan cita-cita Islam rahmatan lilalamin sebagai subtansi peradaban Pemuda Islam Asean,” tambahnya.

International Conference Asean Muslim Students Association (AMSA) diselenggarakan dalam rangka menyikapi problematika dan isu-isu penting baik bidang dakwah, economic, education, sosial-culture, humanity and politic di kawasan ASEAN serta melahirkan resolusi sebagai bentuk kontribusi kaum pemuda dan mahasiswa muslim Asean terhadap pembangunan peradaban muslim di Asean. “Berkumpulnya kalangan intelektual muslim dari seluruh nusantara dan berbagai negara Asean ini, sebagai bentuk dorongan konsolidasi interkoneksi para pelajar dan mahasiswa muslim Asean, untuk ikut serta berkonstribusi membangun peradaban Asean berkemajuan, dengan pergulatan ide dan gagasan,” kata President Asean Muslim Students Association (AMSA) Indonesia, Sapwan Noor.

Baca Juga  Pemutakhiran Data PPKS untuk Percepatan Pengentasan Kemiskinan di Sumbawa

International Conference ini juga mengangkat tema besar tentang “Halal Tourisme” sesuai dengan kondisi kedaerahan Provinsi NTB sebagai destination wisata dunia. “NTB sebagai pulau seribu masjid dan sebagai destinasi wisata dunia, telah mengembangkan konsep wisata halal, dan pada kesempatan international conference ini juga melahirkan rekomendasi dan resolusi baik pemerintahan Provinsi NTB, maupun daerah lain baik di Indonesia maupun di kawasan Asean yang sedang mengembangkan konsep wisata halal tersebut,” ucap anak muda asal Ketapang Kalbar ini.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTB yang mensupport kegiatan International Conference Asean Muslim Students Association (AMSA) Indonesia ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada pihak pemerintah Provinsi NTB juga Pemkot Mataram, Pemda Lombok Barat, dan Pemda Lombok Tengah yang telah mendukung kegiatan conference ini. Dukungan itu sebagai bentuk perhatian dan apresiasi yang besar dari Pemprov NTB terhadap kalangan muda di negeri ini,” ucapnya. (JEN/SR)

iklan bapenda