Prode 3 Terisolir, Bhabinkamtibmas Kerahkan Massa                                                 

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/03/2017)

Rusaknya jalan penghubung Desa Pamunga dengan Kota Kecamatan Plampang, membuat Desa Prode 3 terisolir. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama karena sulit ditembus sarana transportasi. Tak ingin keadaan itu berlarut-larut yang membuat ekonomi warga terpuruk, Bripka Irwansyah mengomandani warga untuk turun ke jalan mengatasi hal itu. Mereka membenahi jalan terutama titik-titik terparah agar dapat dilalui kendaraan. Batu gunung dikumpulkan lalu digunakan untuk menutup jalan berlumpur.

Babhin Kerja jalan 1

Tokoh pemuda setempat, Abdul Hafid, Senin (27/3) memuji inisiasi petugas Bhabinkamtibmas yang mampu mengerahkan warga untuk bergotong-royong. Ia sangat berterimakasih karena dengan inisiasi tersebut melahirkan gerakan kepedulian masyarakat. “Kalau kita menunggu gerakan dari pemerintah desa masalah ini tidak akan tuntas. Apalagi saat ini menjelang musim panen yang membutuhkan sarana transportasi untuk mengangkut hasil pertanian ini,” katanya.

Abdul Hafid mengakui jika upaya warga ini belum begitu maksimal, tapi mampu mengatasi masalah yang bersifat sementara dan berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian untuk tindakan selanjutnya. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  KPH Plampang dan Rumah Zakat Inisiasi Rehabilitasi Hutan Berbasis Shadaqah Bibit

No More Posts Available.

No more pages to load.